oleh

Tol Muaraenim – Palembang di Targetkan Rampung Juni 2020

-MUARA ENIM-13 views

monopolisumselnews| Muara Enim
Tidak lama lagi Muaraenim akan akan memiliki akses jalan Tol menuju Palembang, hal ini terungkap ketika awak media mengkonfirmasi kebenaran tersebut di ruang Plt Bupati Muara Enim H Juarsah, rabu (13/5/2020).

Plt Bupati Muaraenim H Juarsah mengatakan, Sesuai dengan rencana pusat trase tol ruas Simpang Indralaya – Muara Enim direncanakan untuk penetapan lokasi akan rampung pada awal Juni 2020, “Saat ini, penetapan lokasi tahap III untuk trase Prabumulih – Muara Enim. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam penentuan lokasi jalan tol tersebut dibagi tiga tahap. Untuk tahap I dari Simpang Indralaya – Prabumulih sudah dalam proses konstruksi. Tahap II dari Prabumulih – Rambang dan Tahap III dari Rambang – Muara enim.

Untuk trase Prabumulih-Muaraenim sepanjang 54,5 Km ini akan melintasi empat kecamatan di wilayah Muaraenim, yaitu Rambang, Rambang Niru, Gunungmegang dan Muaraenim, Dimana lokasi simpang susun (interchange) pintu akses keluar masuk Kota Muaraenim berada di Desa Tanjungserian, Kecamatan Muaraenim. totalnya panjang 54,5 Km.

Juarsah menerangkan, sepanjang 49,3 Km akan melintasi lahan milik warga sedangkan berada di lahan BUMN, yaitu PT Musi Hutan Persada 2,5 km, PTPN VII 2,5 Km dan PT. Medco EP Lematang sepanjang 15 meter. Untuk total keseluruhan proyek tol Simpang Inderalaya -Muaraenim sepanjang 126 Km yang diperkirakan selesai pada Oktober 2021.

“saat ini, Gubernur Sumsel, telah mendelegasikan kepada Bupati untuk melaksanakan pendataan dan pemetaan dalam penetapan lokasi trase tersebut sehingga mempermudah dalam kegiatan tersebut. Untuk kendala hampir tidak ada,” sambung Juarsah.

Juasrsah berharap, Tol Muaraenim- Palembang segera terealisasi sehingga bisa menjadi salah satu icon Muaraenim, “Sejauh ini, belum ada kendala berarti, mudah-mudahan pada tahap III ini berjalan lancar,” pungkasnya

# Baca Juga :  Pemkab Muara Enim datangkan Trio Macan di malam hiburan rakyat dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 74

Laporan : Beben

Komentar

BACA JUGA