oleh

5 Konsep Rancangan Polres Prabumulih Terkait PSBB yang Bakal Berlangsung

monopolisumselnews| Prabumulih – Dalam jumpa pers yang digelar di lantai 1 kantor Pemerintah Kota Prabumulih usai pelaksanaan rapat bersama Pemerintah Kota dan TNI/Polri pembahasan tindaklajut  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Prabumulih, Kamis (14/05/20).

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH,
menyampaikan bahwa,
untuk pengamanan pelaksanaan PSBB di Kota Prabumulih, Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih telah merancang konsep pengamanan yang terdiri dari 5 poin konsep.

Disebutkan Kapolres, 5 rancangan konsep yang dimaksud terdiri dari, pertama pembentukan posko cek poin yang disebar pada 5 titik.

# Baca Juga :  Pelaku Pencurian Rumah Mewah di Prabumulih Berhasil di Ringkus, 2 Pelaku Di Pelor, Dalam Aksinya Pelaku Kantongi Senpira

Kedua, melaksanakan ploting personil dilokasi-lokasi yang ada kegiatan masyarakat atau pada lalu lintas masyarakat.

Ketiga mengaktifkan posko tingkat Kelurahan dan Desa.

Keempat pihaknya akan mengaktifkan posko tingkat RT/RW dan Kelima mengaktifkan patroli gabungan, TNI-Polri dan Pemerintah Kota.

Ini 5 poin yang telah kami konsefkan dalam pelaksanaan PSBB di Wilayah Kota Prabumulih,” ujar Kapolres.

Ditambahkannya, pelaksanaan akan dilaksanakan secara terintegrasi baik dari unsur TNI/Polri Pemkot dan masyarakat,”termasuk karang taruna kita ajak ikut melaksanakan ini,” terangnya.

# Baca Juga :  Keluarkan Biaya Lebih Dari yang di Prediksi, Pemkot Prabumulih Turunkan Isi Dalam Bantuan Paket Sembako

Mengenai jumlah personil yang dilibatkan, AKBP I Wayan mengatakan, konsep awal kira-kira 1.736 orang dari total keseluruhan baik TNI/Polri, Pemkot dan instansi lainnya,” Personil dari TNI sebanyak 267 orang, dari Polri 282, Pemkot dari PolPP sebanyak 230, Dishub 230 dan dari semua instansi sebanyak kurang lebih 727 orang,”Tutup Kapolres.

Komentar

BACA JUGA