oleh

Peduli Masyarakat Yang Terdampak Covid-19, Polres Prabumulih Bagikan 1.500 Paket Sembako dan Masker

monopolisumselnews| Prabumulih – Polres Kota Prabumulih, Sumsel, membagikan 1.500 paket sembako, 200 Masker dan 300 Nasi Kotak kepada warga di wilayah Kota Prabumulih yang terdampak virus Corona (Covid-19).

Pembagian sembako tersebut di lakukan secara serentak oleh seluruh Jajaran Polres Prabumulih dan Polsek di Kota Prabumulih, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH, Jumat (15/05/2020).

Satu persatu rumah warga di sambangi oleh petugas untuk memberikan bantuan tersebut. Hal ini di lakukan untuk memastikan batuan tersebut tepat sasaran.

# Baca Juga :  Bobol Rumah Curi HP, Pemuda ini Tidak Sanggup Sendirian Masuk Penjara

Kapolres Kota Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pihak Kepolisian RI dalam hal ini Pihak Polres Prabumulih beserta seluruh jajaran kepada masyarakat Kota Prabumulih yang terkena dampak dari mewabahnya Virus Corona.

“Dengan adanya pemberlakuan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat,”

“Dan dengan dilakukannya kegiatan ini kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga yang terdampak,” ungkapnya Kapolres kepada wartawan.

# Baca Juga :  PT Pertamina EP Asset 2 Limau Field bantu 2.000 Paket Sembako Kepada Masyarakat di Tiga Wilayah

I Wayan menjelaskan, sebanyak 1.500 paket sembako, 200 Masker dan 300 Nasi Kotak tersebut akan berikan kepada Anak yatim, Fakir miskin, Pekerja tidak tetap, masyarakat yang terdampak Covid-19 serta keluarga Polri yang terdampak Covid-19.

“Dalam satu paketnya berisi, Beras, Susu, Mie Instan, Kecap, Masker dan nasi Kotak. Dan yang kita bantu di antaranya, 200 paket untuk Anak yatim, 450 paket untuk Fakir miskin, 550 paket untuk orang yang bekerja tidak tetap, 200 orang masyarakat yang terdampak Covid-19 serta 100 keluarga Polri yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

# Baca Juga :  Simak Video : Ekonomi Kerakyatan dan Aman COVID -19 di Sektor Pasar Tradisional Kota Prabumulih

Tidak hanya itu, selain membagikan sembako, jajaran Polres Kota Prabumulih juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhui protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

“Ini bentuk kepedulian kami dan kami juga mengimbau agar warga tinggal di rumah dulu, ikuti protokol kesehatan dan keselamatan. Kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah. Karena kami berusaha melakukan pencegahan untuk memutus mata rantai COVID-19,” tegasnya.

Komentar

BACA JUGA