oleh

PLT Bupati Muara Enim Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Penindaian

monopolisumselnews| Muara Enim – Terima laporan, sekitar pukul 6.00 wib, Sabtu (16/5/2020), Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH langsung mengunjungi korban kebakaran, disini dirinya memberikan bantuan uang dan sembako kepada korban kebakaran.

Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH sampaikan duka mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa masyarakat di Desa Penindaian Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut disampaikan nya saat dirinya meninjau langsung kelokasi kebakaran. Minggu (16/5/2020).

Dilaporkan, musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 00.30 wib yang mengakibatkan 4 rumah hangus terbakar, kebakaran memakan korban jiwa 1 diantara nya meninggal Dunia akibat luka bakar.

Hadir mendampingi PLT Bupati Muara Enim, Sekda Muara Enim, Wakapolres Muara Enim, Plt Kepala BPBD dan Dinsos Muara Enim, Camat SDL dan Kades Penindaian.

Kepala Desa (Kades) Penindaian Indarwan dalam sambutan nya mengucapkan terima kasih kepada PLT Bupati Muara Enim yang sudah peduli dengan masyarakat dan hadir langsung melihat musiba kebakaran.

“Saya mewakili keluarga musibah, berharap kepada pemerintah agar kiranya dapat memberikan bantuan untuk mengurangi beban yang dialami oleh korban yang rumah nya sudah habis di makan api, ” Ujar nya

Sementara itu PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH dalam sambutanya menyampaikan duka mendalam atas musibah kebakaran yang terjadi.

“Atas nama pemerintah kabupaten Muara Enim menyampaian duka mendalam atas musibah kebakaran ini, semalam saya mendapatkan kabar dari Camat sekitar jam 2 malam.

Adanya musibah dan kejadian kebakaran ini kita semua berduka, tapi. ketahuilah bahwa ini adalah ujian dari Allah SWT yang sama sama tidak kita inginkan dan kita kendaki bahkan tidak kita ketahui bahwa ini akan terjadi. Maka khusus kepada ahli musibah untuk menerima cobaan ujian ini sebagai cobaan dari Allah SWT, mudah mudahan ada hikmah yang baik lagi dimasa yang aoan datang.

# Baca Juga :  Jalan Penghubung Desa Tanjung Tiga dan Tanjung Agung Kembali Berfungsi

Kami berharap kepada kita semua untuk sama sama memberika perhatian terhadap keluarga musibah ini karna ini adalah ujian berat bagi keluarga musibah ini, “Ucap Juarsah.

Lebih lanjut, PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH memerintahkan kepada instansi terkait untuk segera mengambil langkah dalam penanganan musibah ini dan dirinyapun meminta kepada prusahaan yang ada di sekitar untuk membantu atas musibah tersebut.

Selain itu, pada kesempatan nya, PLT Bupati Muara Enim kembali mengingatkan dan memberikan himbauan terkait wabah covid 19, agar selalu mentaati aturan sesuai protokoler kesehatan demi kesehatan bersama.

Diakhir sambutan, PLT Bupati Muara Enim memberikan bantuan kepada keluarga musibah kebakaran.

Laporan : Beben

Komentar

BACA JUGA