oleh

Terkait Bantuan BLT, Pemkot Prabumulih Tidak Tebang Pilih, Berikut Penjelasan Walikota Prabumulih

monopolisumselnews| Prabumulih – Terkait Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang di akhir-akhir ini menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat yang katanya tidak tepat sasaran atau seakan tebang pilih mendapat tanggapan langsung oleh Walikota Prabumulih Ridho Yahya.

Ia menjelaskan bahwa, bantuan yang di programkan oleh Pemerintah Pusat untuk masyarakat miskin terdampak Covid-19 memang tidak mampu mem Beck-up seluruh masyarakat di Kota Prabumulih yang membutuhkan.

“Sebenarnya kita sudah mengusulkan 35.000 lebih Kartu Keluarga (KK) masyarakat di Kota Prabumulih kepada pihak kementrian Sosial untuk mendapatkan bantuan tersebut. Namun sayangnya usulan kita tersebut hanya di penuhi sekitar 3.583 (KK),” Ungkap Ridho Yahya saat melakukan jumpa Pers, di ruang Rapat Lantai 1 Pemerintah Kota Prabumulih, Senin (18/05/2020).

# Baca Juga :  Tidak Hanya Masyarakat Umum, Para Awak Media Juga di Bantu Sembako Oleh Pemkot Prabumuĺh

Menurut dia, pihak Pemerintah Kota Prabumulih tidak melakukan tebang pilih atau pilih kasih, namun keputusan yang mendapatkan bantuan tersebut sudah berdasarkan hasil Perifikasi yang di keluarkan oleh Kementrian Sosial.

“Kalau keinginan saya itu, semua masyarakat yang membutuhkan di Kota Prabumulih ini mendapatkan bantuan itu, sekitar 35.000 lebih sesuai dengan bantuan yang kita keluarkan kemarin,”

“Tapi ini kan program Pemerintah Pusat, bukan program dari pemerintah kota prabumulih. Jadi mau tidak mau, itulah hasilnya,” tegas Ridho.

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Prabumulih tersebut meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan informasi-informasi atau berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

# Baca Juga :  Roling Jabatan di Tubuh Pemkot Prabumulih, Mulyadi Musa Jabat Kadin Diskominfo

“Sekali lagi saya tegaskan kepada masyarat, bahwa jangankan RT/RW ataupun pihak kelurahan. Saya sendiri selaku walikotapun tidak bisa menentukan orang tersebut dapat atau tidak, karena itu sudah keputusan dari pihak Kementrian Sosial. Tugas kita hanya mengajukan saja dan sudah kita ajukan semua sebanyak 35.000 lebih, ya tapi itulah hasilnya,”

“Jadi saya mohon kepada masyarakat untuk tidak iri-irian kepada mereka, mungkin itu sudah rezekinya mereka yang dapat. Yang jelas kita pasti memberikan yang terbaik untuk masyarakat di Kota Prabumulih,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA