oleh

DPO Hampir 2 Tahun, Pelarian Pelaku ‘Jambret’ Ini Berakhir di Jeruji Besi

monopolisumselnews| Prabumulih – DPO kasus penjambretan yang beraksi di Jalan Angkatan 45, tepatnya di depan Apotek MERBEN Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih pada 17 Juni 2018 lalu, akhirnya di ringkus Polisi.

Diketahui, DPO tersebut bernama Ardian Syaputra (24) yang merupakan warga Keluran Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara.

Sebelumnya, pihak kepolisiah sudah terlebih dahulu meringkus rekan pelaku yang bernama Lian (34) yang juga merupakan warga Keluran Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara pada 17 Juni 2018 lalu, dan saat ini sudah selai menjalani hukumannya di Rutan Kelas IIB Prabumulih.

# Baca Juga :  Pelaku jambret di taman Ria Komperta Prabumulih, di bekuk sedang main warnet

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut, bahwa Ardian Syaputra merupakan rekan dari Lian yang sudah terlebih dahulu di ringkus pada 17 Juni 2018 lalu.

“Kedua pelaku inilah yang melakulan aksi penjambretan di Jalan Angkatan 45, tepatnya di depan Apotek MERBEN pada 17 Juni 2018 lalu. Namun kita terlebih dahulu menakap Lian, sedangkan pelaku Ardian Syaputra sempat DPO hampir 2 tahun, dan baru tertangkap hari ini, di persembunyian diwilayah Kelurahan Mangga Besar,” ungkapnya kepada wartawan.

Abdul Rahman mengatakan, mudus yang di gunakan pelaku dengan cara, salah satu pelaku merampas dompet korban yang berada di laci depan sepeda motor, lalu pelaku melarikan diri.

# Baca Juga :  Ini kronologis lengkap awal mula terjadi pembunuhan kepada mayat di desa payuputat

“Sempat terjadi tarik menarik antara tangan pelaku dan korban, kemudian pelaku berhasil melepaskan genggaman tangan korban yang mengakibatkan korban terjatuh dari sepada motor, sehingga korban mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuh dan mengalami kerugian materi Rp 800,000 lalu melaporkan kejadian itu ke Polres Prabumulih,” kata dia.

Lebih lanjut Abdul Rahman mengatakan, bahwa saat ini pelaku sudah di amankan di Polres Prabumulih guna di lakukan penyelidikan.

“Saat ini pelaku sudah di amankan, dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku di ancam dengan pasal (365 KUHP) tentang pencurian dengan kekerasan,” tegasnya.

Komentar

BACA JUGA