oleh

Gubernur Sumsel Apresiasi Kesiapan Pemkab Muara Enim Dalam Penanganan Covid-19

monopolisumselnews| Muara Enim – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru bersama Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya dan Pejabat Lingkup Pemprov Sumsel mengunjungi posko kesiapan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim yang bertempat di Komplek Islamic Center Muara Enim Siang tadi (20/05/2020).

Gubernur Sumsel H  Herman Deru dalam lawatannya ini menyampaikan apresiasinya atas kesiapan Kabupaten Muara Enim dalam penanganan Covid-19, dalam hal ini petugas medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di Bumi Serasan Sekundang ini.

“Tim gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Muara Enim sudah berusaha penuh menekan angka penyebaran Covid-19 ini, padahal banyak sekali tenaga kerja asing (TKA) yang ada di Kabupaten Muara Enim tapi belum ada terkonflrmasi terjangkit, misalkan terjadi hanya ada penurusan transmisi lokal saja, yang ada di kabupaten Muara Enim ini,”ungkap Herman Deru.

Kemudian HD sapaan akrab orang nomor 1 di Sumsel ini mengatakan bahwa virus Corona atau Covid-19 ini bisa sembuh, maka dari itu hendaknya kita tidak memandang buruk kepada mereka.

“Orang yang terjangkit Covid 19 ini bisa sembuh, maka itu saya berharap jangan ada diantara kita semua ini memandang buruk mereka yang terkena virus ini, mereka semua adalah korban,” tegas HD.

Dalam kesempatan ini juga HD mengingatkan kepada semua masyarakat di Kabupaten Muara Enim serta se-Sumatera Selatan untuk selalu menuruti anjuran dari Pemerintah dalam hal ini anjuran tim gugus tugas Covid-19 masing-masing daerah.

“Kami berpesan ikuti dan turuti aturan dan ptotokol kesehatan yang ada. Dan untuk pelaksanaan sholat led dan halal bihalal Idul fitri1441 H tahun ini untuk sementara ditiadakan, mengigat kita masih dalam situasi Covid-19, serta kami juga mengharapkan kepada warga kita yang diperantauan untuk tidak mudik selama pandemi ini belum berakhir,”harapnya.

# Baca Juga :  PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH Rutin Lakukan Kerja Bakti di Akhir Pekan

Terakhir Gubernur berharap agar Covid-19 ini cepat berlalu, semua aktivitas kembali normal sepenuhnya, kepada tim gugus tugas sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 ini lakukan semua dengan ikhlas, jalani dengan ikhlas sebagai ibadah.

“Mari kita bersama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir dan kepada Satgas Gugus Depan Penanganan Covid 19 diharapkan agar menjalankan tugas ini dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab,” ajaknya.

Sementara itu, Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim melaporkan kondisi terkini kasus Covid 19 di kabupaten Muara Enim.

“Sampai dengan tanggal 20 Mei 2020, kasus terkonfirmasi positif sebanyak 13 orang,1 orang sembuh, 1 orang meninggal, dan 11 orang dalam penanganan,” terang Juarsah.

Selanjutnya Juarsah menambahkan bahwa langkah kegiatan Satgas Covid 19 didalam melakukan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim dengan mengaktifkan kegiatan pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19 di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan dengan mengikutsertakan TNI, POLRI, POL PP, dan Tenaga Kesehatan dan Masyarakat. Melakukan rasionalisasi, Refocusing dan relokasi anggaran tahun 2020 sebanyak 3 kali, yang digunakan untuk penanganan kesehatan, penyediaan jaringan pengaman sosial, dan penanganan dampak ekonomi.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada segenap tenaga medis, perawat serta tenaga non medis atas dedikasi dalam penaganan Covid-1 9 di Kabupaten Muara Enim,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini pula Gubernur Sumsel memberikan bantuan kepada tim gugus tugas Covid-1 9 Kabupaten Muara Enim yang diterima langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH. Diakhir Gubernur mengecek kesiapan logistik penaganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim.

Laporan : Beben

Komentar

BACA JUGA