oleh

Pemkot Prabumulih Kembali Glontorkan 38.000 Paket Sembako Ke Masyarakat, 1.538 Diantaranya di Berikan Kepada Warga Kelurahan Mangga Besar

monopolisumselnews| Prabumulih – Setelah usay mendistribusikan bantuan paket sembako di tahap pertama dan kedua yang berjumlah 38.000 paket kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19 di seluruh wilayah Kota Prabumulih.

Hari ini, Pemerintah Kota Prabumulih kembali mendistribusikan 38.000 Paket sembako tersebut ke seluruh penjuru wilayah Kota Prabumulih.

Seperti kita ketahui, pada bulan lalu di tahap pertama, Pemerintah Kota Prabumulih mendistribusikan paket sembako sebanyak 16.000 paket.

Setelah itu, di tahap kedua Pemerintah Kota Prabumulih mendistribusikan 22.000 paket sembako susulan yang di karenakan penambahan pengajuan dari masyarakat.

“Mulai hari ini kita kembali mendistribusikan 38.000 paket sembako tersebut kepada masyarakat di seluruh Kelurahan dan Desa yang ada di Kota Prabumulih agar dapat membantu meringankan beban masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19,”

“Apalagi dalam waktu dekat ini kita akan menerapkan PSBB untuk lebih maksimal memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Untuk itu saya himbau masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan yang sudah di tetapkan, dan mudah-mudahan wabah Covid-19 cepat berakhir di Kota Prabumulih,” ucap Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM saat dibincangi media ini.

Tidak seperti sebelumnya, bantuan sembako dalam satu paketnya biasanya berisi 20 Kg Beras, 2 Kotak Mie Instan dan 1 Botol Kecap, kali ini di dalam satu paketnya berisi 10 Kg Beras, 2 Kotak Mie Instan dan 1 Botol Kecap.

Hal tersebut dikarekan keadaan atau kondisi saat ini tidak menghawatirkan seperti bulan lalu, karena saat ini sebagian masyarakat sudah beraktifitas seperti biasanya walau agak sempit.

“Prediksi sebelumnya kita hanya membantu 16.000 paket, lalu ada penambahan lagi pengajuan dari masyarakat sekitar 22.000 lagi, dengan totalnya 38.000 paket. Jadi kita salah prediksi, maka dari itu dalam bantuan kali ini kita menurukan isi dalam paket, namun tetap dengan jumlah yang sama sebanyak 38.000 paket, dan juga kan masyarakat saat ini sudah beaktifas seperti baiasanya walaupun memang lebih sulit, contohnya pasar sudah mulai rami beraktifitas,” terang Ridho.

# Baca Juga :  Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Walikota Prabumulih Keluarkan Surat Himbauan Terkait Takbiran dan Sholat ID Ditengah Wabah Covid-19

Sementara itu, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dalam hal ini Dinas BAPEDA di tugaskan menyalurkan bantuan tersebut ke Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara sudah terlaksana.

Sedangkan, Lurah Kelurahan Mangga Besar, Ahmad Yani yang di dampingi oleh Bahabin Kantibmas, Bripka Joni Alpian dan Babisah Sertu Parmin Semedi mengatakan saat ini pihaknya sudah menyerahkan bantuan tersebut ke RT di seluruh wilayah Kelurahan Mangga Besar, yang nantinya para RT tersebutlah yang bertanggung jawab menyerahkan bantuan itu kepada warganya.

“1.538 Paket bantuan sembako dari Pemkot Prabumulih sudah kita salurkan Ke RT yang ada, nantinya RT di wilayah masing-masing yang membagikan sembako tersebut kepada warganya, karena mereka sudah memegang data-data warga penerima bantuan tersebut,” pungkasnya. (ADV)

Komentar

BACA JUGA