oleh

Warga yang Ancam Bunuh Lurah Terkait Bantuan BLT Berakhir Damai di Kantor Kepolisian

monopolisumselnews| Prabumulih –
Sempat dikabarkan bahwa Seorang Lurah di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih tiba-tiba di amuk warganya terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di programkan oleh Pemerintah Pusat.

Warga tersebut kesal karena tidak dapat bantuan itu dan menuduh pihak kelurahan setempat tebang pilih dalam mendata bantuan.

Melampiaskan kekesalannya, warga tersebut sempat memukul-mukul meja di Kantor Kelurahan dan juga mengancam akan membunuh lurah itu.

# Baca Juga :  Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkot Prabumulih Kembali Semprotkan Disenfektan Secara Masal dan Terus Sosialisasikan Protkes

Karena merasa terancam, Lurah Kelurahan Sukaraja yang diketahui bernama Salwan Febri membawa peristiwa tersebut ke pihak Polsek Prabumulih Timur untuk melakukan mediasi.

Setelah dilakulan proses mediasi yang disaksikan oleh pihak Polsek Prabumulih Timur, Bhabin Kamtibmas Kelurahan Sukaraja, Bhabinsa Kelurahan Sukaraja, bahwa kedua belah pihak bersepakat untuk berdamai.

Seorang warga tersebut sudah meminta maaf kepada Lurah Sukaraja, Salwan Febri di kantor Polsek Prabumulih Timur, atas kehilafannya dan kesalahannya, serta ia berjanji tidak akan mengulangi kesalahan itu lagi dan apabila peristiwa itu terulang maka warga tersebut bersedia di pidanakan.

“Peristiwa kemarin sudah saya anggap berlalu, warga tersebut juga sudah meminta maaf kepada saya dan mengakui kesalahannya, jadi saya juga suda memafkannya,” kata Lurah Sukaraja, Salwan Febri saat di konfirmasi oleh media ini, Kamis (21/05/2020).

# Baca Juga :  Tidak Hanya Masyarakat Umum, Para Awak Media Juga di Bantu Sembako Oleh Pemkot Prabumuĺh

Salwan Febri juga menjelaskan, bahwa dengan terjadinya peristiwa tersebut menjadi pembelajaran bagi dia dan Kelurahan Sukaraja.

“Saya sadar bahwa dimasa jabatan saya menjadi Lurah Sukaraja mungkin ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Dengan adanya peristiwa ini akan memotivasi kami (pihak kelurahan Sukaraja) untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, terutama pelayanan kepada warga di kelurahan Sukaraja,” Pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA