oleh

Rutan Prabumulih Tutup Kunjungan Idul Fitri, Digantikan Kunjungan Video Call dan Keluarga Napi Bisa Titip Baju atau Makanan Lebaran

monopolisumselnews| Prabumulih – Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih resmi menutup kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1441 H bagi keluarga warga binaan.

Meski begitu, keluarga warga binaan bisa melakulan Kunjungan via Online Video Call pada pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WIB serta bisa menitipkan makanan dari Keluarga untuk warga binaan kepada petugas pada pukul 09.00 – 12.00 WIB dan 13.30 – 15.00 WIB.

Hal tersebut dikatakan Kepala Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih, Reza Meydiansyah Purnama saat di bincangi media ini, Jumat (22/05/2020).

# Baca Juga :  Pencegahan Penyebaran Covid-19 ke Warga Binaan, Rutan Kelas IIB Prabumulih Tidak Masukkan Tahanan Baru

“Sesuai edaran Dirjen Pas, kita meniadakan kunjungan lebaran tahun ini, karena situasi dan kondisi saat ini tidak memungkinkan,” ucapnya

Menurut dia, isi dari surat edaran tersebut adalah tidak membuat perkumpulan atau penumpukan orang yang berpotensi menularkan wabah covid-19.

“Maka dari itu, kami mohon maaf kepada keluarga warga binaan yang hendak berkunjung, untuk (lebaran) tahun ini ditiadakan,” ujarnya.

# Baca Juga :  Bantu temannya pecahkan kepala korban, pelaku harus berurusan sama polisi

Namun, Rutan Prabumulih tetap mempasilitasi warga binaan untuk melakukan kunjungan via Video Call serta mempersilakan pihak keluarga untuk menitipkan makanan ataupun baju lebaran kepada petugas, yang nantinya petugas tersebut akan memberikan titipan itu ke Warga Binaan yang di maksud.

“Jadi kunjungannya di gantikan dengan layanan kunjungan online video call yang sudah di siapkan, serta boleh menitipkan makanan dan baju lebaran kepada petugas, dengan catatan keluarga warga binaan wajib memakai masker dan menaati protokol kesehatan,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA