oleh

Beberapa Kali Masuk Penjara Belum Jera, Bandit Ini Kembali Diringkus Setelah Curi Rokok

monopolisumselnews| Prabumulih – Sudah beberapakali masuk penjara tak juga membuat Yandi Setiawan (17) warga Jalan Bima, Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih merasa jera.

Buktinya, Yandi kembali berulah dan harus kembali berurusan dengan pihak penegak hukum.

Pasalnya, pemuda pengangguran ini sudah melakukan tindak pencurian di Warung milik Alberth Siahan yang berada di Jalan Angkatan 45 RT 04, RW 07, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur.

# Baca Juga :  Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 dì Prabumulih, HMC Prabumulih Letakkan 2 Tempat Cuci Tangan Portabel di Tempat Umum

Menurut informasi dari pihak kepolisian, korban melaporkan peristiwa pencurian itu saat setelah mengetahui bahwa palang pintu belakang warung miliknya sudah dalam keadaan rusak atau di dongkel.

“Pada saat korban membuka warung miliknya, korban melihat palang pintu belakang warung sudah dalam keadaan rusak atau di dongkel kemudian korban mengecek barang yang ada d warung ternyata pelaku mengambil 20 slop Rokok dengan berbagai macam jenis merk,” ungkap Kapolsek Prabumulih Timur Kompol Alhadi Ajansyah SH kepada wartawan, Kamis (28/05/2020).

# Baca Juga :  Pura-Pura Beli Touchscreen di Counter, Pria Penjual Remot TV ini Malah 'Nyepai' HP

Setelah mendapatkan laporan dari korban dengan nomor LP/B/116/V/SUMSEL/PBM/SEK PBM TMR, tgl 28 Mei 2020, pihak kepolisian langsung melakulan penyelidikan dan mengetahui kenberadaan pelaku.

“Anggota mengamankan pelaku pada saat dirinya sedang bermain internet di warnet MY NET Jalan Arimbi, Kelurahan Prabujaya, kemudian pelaku dan barang bukti 31 bungkus rokok betbagai merek,” ucapnya.

Setelah di introgasi oleh pihak kepolisian, pelaku juga mengakui bahwa peluku sudah 2 kali menjalani hukuman penjara, yang pertama tahun 2018 menjalani hukuman 1 tahun penjara dengan perkara (365 KUHP) yang kedua tahun 2019 menjalani hukuman 8 bulan penjara dengan perkara (363 KUHP).

“Pelaku merupakan resedivis kambuhan, dan kali ini pelaku bakal du jerat dengan pasal (363 KUHP) tentang pencurian,” tegas Kompol Alhadi Ajansyah.

Komentar

BACA JUGA