oleh

Alhamdulilah, Satu Lagi Pasien Covid-19 di Kota Prabumulih Sembuh, Total Menjadi 7 Orang

monopolisumselnews| Prabumulih – Satu lagi pasien positif Coronavirus Disease (Covid-19) di Kota Pramulih, Sumatera Selatan, dinyatakan sembuh, Jumat (29/05/2020).

Kesembuhan pasien itu membuat jumlah kasus sembuh dari Covid-19 di Kota Prabumulih menjadi 7 orang.

Diketahui, pasien sembuh tersebut yakni kasus nomor 103 (Data dari Provinsi Sumsel, Red) atas nama Eli Haryanti (48) warga Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih.

# Baca Juga :  Pendampingan dan Pengawalan Penggunaan Dana Penanggulangan Covid-19, Pemkot Prabumulih MOU dengan Kejari dan Polres Prabumulih

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kota Prabumulih, dr Happy Tedjo menjelaskan bahwa pasien tersebut dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19 setelah dua kali berturut-turut hasil swab laboratorium negatif.

“Alhamdulilah kemarin ada tambahan satu orang yang sembuh dari COVID-19 di Kota Prabumulih setelah menjalani isolasi dan perawatan di RS Pertamina Prabumulih Sejak 1 Mei 2020. Dengan 2 kali tes swab, pasien tersebut dinyatakan sembuh dan dijemput oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Prabumulih untuk dikembalikan kepada keluarga dan masyarakat,” ucap Tedj kepada wartawan, Sabtu (30/05/2020).

# Baca Juga :  Tidak Pakai Masker Bakal di Denda, Kelurahan GIB Terus Lakukan Sosialisasi dan Pasang Sepanduk di Sejumlah Titik

Sementara, Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM mengaku bersyukur atas sembuhnya pasien 103 itu dan berpesan kepada masyarakat untuk memberikan dukungan dan tidak memberikan stigma negatif kepada yang bersangkutan.

“Alhamdulilah 1 lagi warga kita dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan mudah-mudahan yang lain cepat menyusul, sehingga pasien Covid-19 asal Kota Prabumulih menurun terus dan di harapkan tidak ada penambahan lagi,” ucapnya.

Komentar

BACA JUGA