oleh

Penerapan PSBB di Prabumulih Wujudkan Perwako yang Belum Berjalan Maksimal ?

monopolisumselnews| Prabumulih – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Prabumulih tidak hanya di harapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Wabah Penyakit Corona Virus (Covid-19) di Kota Prabumulih.

Namun dalam Pelaksanaannya, Penerapan PSBB ini ternyata juga dapat mewujudkan Peraturan Walikota (Perwako) yang selama ini belum dapat di patuhi oleh masyarakat luar kota maupun masyarakat Kota Prabumulih terkait kemacetan dan terkait truk-truk besar yang kerap kali memasuki jalan kota.

# Baca Juga :  Dukung Kinerja Petugas PSBB, KNPI Prabumulih Kembali Bantu Posko Check Point

Padahal sudah jelas, peraturan tersebut tertuang dalam Perwako yang sudah di keluarkan dua tahun lalu, bahwa truk-truk besar di larang melintasi jalan Kota melainkan harus melintasi Jalan Lingkar Timur.

Hal itu di ungkapkan oleh Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM pada saat Jumpa Pers di ruang Rapat Lantai 1 Pemerintah Kota Prabumulih, Selasa (02/06/2020).

“Peraturan Walikota dua tahun yang lalu terkait Truk-truk besar di larang melintasi Jalan Jendral Sudirman itu sangat sulit di terapkan, tapi saat di berlakulan PSBB ini juga dapat mewujutkan Peraturan tersebut, dengan sendirinya”

“Mungkin kawan-kawan tau, pada saat itu usaha keras kita menyetop truk-truk tersebut lewat melalui jalan dalam kota, namu sulit untuk berjalan, dan alhamdulilah setelah penerapatan PSBB ini truk-truk besar sudah lewat Jalan Lingkar Timur. Jangankan truk besar, truk kecil pun saat ini tidak bisa lewat Jalan Kota,” ungkap Ridho.

# Baca Juga :  Kelurahan Majasari ajak masyarakat untuk tandatangani Komitmen bersama guna mengurangi penggunaan Kantong Plastik

Menurut dia, hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak Pemerintah Kota Prabumulih untuk menjaga kondisi Jalan dalam Kota agar tidak cepat rusak.

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita, artinya harapan kami sambil menyelam minum air, Pandemi kita hadapi, PSBB kita laksankan untuk mewujudkan penurunan daripada Virus, tapi di sisi lain kita juga bisa mewujutkan peraturan walikota yang selama ini belum terlaksana dengan maksimal,”

“Dan mudah-mudahan kondisi seperti ini terus terjaga sampai nanti, sehingga apa yang kita harapkan sebelumnya dalam hal menjaga kondisi jalan kota prabumulih dapat terwujud,” tegasnya.

Komentar

BACA JUGA