oleh

Anggota DPRD Kota Prabumulih Alfa Sujadmiko Apresiasi Penerapan PSBB dan Para Petugas yang Terlibat

monopolisumselnews| Prabumulih – Tidak diragukan lagi, Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Prabumulih sejauh ini mendapat dukungan dan apresiasi penuh dari berbagai elemen masyarakat Kota Prabumulih.

Tak terkecuali bagi salah satu Anggota DPRD Kota Prabumulih dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Alfa sujatmiko.

Ia menilai, penerapan PSBB di Kota Prabumulih, membuat sebagian besar masyarakat sadar tentang Protokol Kesehatan yang dalam implentasinya diharapkan dapat menekan bahkan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Prabumulih.

“Saya sangat mengapresiasi penerapan PSBB di Kota Prabumulih, karena sejauh ini PSBB di Kota Prabumulih dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dalam situasi dan kondisi seperti sekarang ini. Dan menurut pandangan saya, saat ini 98% masyarakat sudah sadar tentang keshatan,” terangnya.

Pria yang di kenal ramah itu juga menyebutkan, kesuksesan PSBB di Kota Prabumulih ini tidak terlepas dari usaha para petugas jaga Check Poin dan Petugas jaga di Pos Kelurahan.

# Baca Juga :  Meriahkan HUT PDI-P Ke-47, DPC PDI-P Kota Prabumulih Laksanakan Giat Donor Darah, Tanam Pohon dan Sebar Ikan

“Dan saya juga sangat mengapresiasi kinerja para petugas PSBB yang berada di Pos Check Poin maupun Pos Kelurahan yang sudah melaksnakan tugas dengan Konsisten,” ucapnya kepada wartawan, Rabu (03/06/2020).

Menurut dia, apresiasi kepada para petugas tersebut merupakan penilaian pribadi yang sudah ia alami.

“Alhamdulilah kemarin kami melalui Reses DPRD Kota Prabumulih bersama anggota DPRD lainnya menyambangi satu persatu pos-pos PSBB yang ada di setiap Kelurahan maupun Pos Check Poin yang ada di jalan protokol, serta saya kemarin jam 10 malam juga melintasi beberapa pos PSBB dan alhamdulilah kerja mereka luar biasa dan konsisten,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga ia mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada petugas PSBB yang terlibat, seperti pihak TNI, Kepolisian, Pemerintah dan masyarakat yang ikut serta dalam mendukung pelaksanaan PSBB ini, yang tidak lain untuk memutus matai rantai penyebaran Covid-19 di bumi seinggok Sepemunyian ini.

“Kami juga berharap setelah suksesnya PSBB di Kota Prabumulih agar kiranya pihak pemerintah Kota Prabumulih segera fokus terhadap tantangan baru terhadap pelaksanan New Normal, dan semua itu tidak dapat terwujud tanpa dukungan dari kita bersama,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA