oleh

Ketua KNPI Prabumulih Serukan Kaum Muda Untuk Tetap Patuhi Aturan PSBB

monopolisumselnews| Prabumulih – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Prabumulih tidak lama lagi akan usai, yakni pada tanggal 09 Juni mendatang.

Sejauh ini, penerapan PSBB di Kota Prabumulih di nilai mampu menyadarkan sebagian besar masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan yang sudah di tetapkan.

Namun di sisi lain, tidak sedikit masyarakat di Kota Prabumulih mendapatkan sanksi tegas oleh petugas Check Poin PSBB maupun petugas PSBB tingkat Kelurahan dan Desa.

# Baca Juga :  Di anggap pengemis, 6 pelaku pungli di ringkus petugas

Informasinya, setiap pelanggar yang dikenakan sanksi oleh petugas, merupakan sebagian besar di lakukan oleh kaum muda yang hampir rata-rata berusia di bawah 30 tahun.

Berdasarkan dari hal itu, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih, Aden Tamrin mengajak seluruh kaum muda untuk tetap mendisiplinkan diri dan mentaati aturan PSBB, agar upaya Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Prabumulih berjalan maksimal.

# Baca Juga :  Siap-siap, Penerapan PSBB di Prabumulih Direncanakan Sesudah Idul Fitri

“Mengingat penerapan PSBB sebentar lagi akan berakhir, saya berharap besar kepada seluruh masyarakat Prabumulih terutama kaum muda untuk dapat mendisplikan diri masing-masing untuk tidak melanggar aturan PSBB, agar upaya Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 berjalan dengan apa yang kita harapkan bersama,” ungkap Aden kepada media ini, Jumat (05/06/2020).

Pria dengan tubuh gempal itu menilai, dengan adanya dukungan dan usaha dari semua pihak, maka PSBB di Kota Prabumulih pasti akan sukses, dan di harapkan angka kasus penyebaran Covid-19 di bumi Seinggok Sepemunyian ini turun dengan signifikan.

“Jika angka kasus penyebaran Covid-19 di Prabumulih menurun hingga sampai ke level yang paling rendah, bukan tidak mungkin kota kita kembali menjadi Zona hijau kembali, dan semua itu bermula jika PSBB di Kota kita berjalan dengan sukses,”

“Untuk itu ayo kita bersama untuk mendukung suksesnya PSBB di Prabumulih, dan sekali lagi saya berharap besar kepada semua kaum muda di Prabumulih untuk dapat mendukung kebijakan ini, karena ini untuk kepentingan kita bersama,” kata dia.

Dia juga mengajak masyarakat agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan membiasakan mencuci tangan dengan sabun, serta mengurangi aktivitas di luar rumah merupakan salah satu tindakan efektif mengantisipasi terpapar virus.

“Ketika memang harus ke luar rumah, jangan lupa membawa identitas diri dan patuhi seluruh protokol kesehatan, serta yang paling penting selalu berdoa kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA