oleh

Polres Prabumulih Bantu 150 Paket Sembako Untuk Masyarakat Sekitar Pos Check Point

monopolisumselnews| Prabumulih – Dalam upaya untuk meringankan beban masyarakat dari merebaknya pandemi Covid-19, Polres Prabumulih kembali memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat.

Bantuan tersebut di berikan kepada masyarakat secara setentak di 37 pos Check Point swadaya siaga covid-19 tingkat Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Prabumulih.

“Hari ini 150 paket sembako kita sebar ke masyarakat di sekitar pos cek poin siaga Kelurahan dan Desa untuk dibagikan mengurangi dampak covid-19,” ungkap Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH kepada wartawan, Jumat (05/06/2020).

# Baca Juga :  Lagi Nongkrong Sambil Bawa Sajam, Pria Ini Bakal Jalani Hari Raya di Penjara

Wayan menyebutkan, di bantunya masyarakat itu merupakan peran aktif dari Babin Kamtibmas dan Babinsa yng bertugas mendampingi Pos Check Point tingkat Desa maupun Kelurahan untuk tetap menyusuri masyarakat miskin yang terdampak covid-19 terutama pada saat PSBB ini.

“Jadi memang kita perintahkan Babin Kamtibmas dan Babinsa untuk mendata masyarakat miskin yang terdampak covid-19 terutama pada saat PSBB dimana yang bersangkutan tidak bisa bekerja dengan normal. Dan memang kita programkan untuk memringankan beban meraka,” ucapnya.

Ia menilai, Kelompok masyarakat ini yang di fokuskan untuk di bantu sebagai bentuk perhatian pos covid kelurahan yang tidak hanya untuk membatasi ruang gerak giat sosial tetapi juga memberi solusi bantuan kepada masyarakat sekitar pos yang memang benar-benar perlu di bantu sehingga dukungan masyarakat terhadap suksesnya pelaksanaan PSBB tetap tinggi.

Komentar

BACA JUGA