oleh

Petantang-Petenteng Bawa Beceng, Pemuda Asal PALI Diringkus Polisi

monopolisumselnews| Prabumulih – Entah apa rencana jahat yang bakal di lakulan Irwanto alias Bonang (20) pemuda asal Kampung 4 Desa Air Itam, Kecamtan Penukal Abab, Kabupaten PALI.

Pasalnya, Irwanto di ringkus oleh Tim Opsnal Polsek Rambang Kapak Tengah atas kepemilikan senjata api (senpi) rakitan beserta 5 butir amunisi yang sudah terpasang dan di simpan di bagian pingang tersangka.

# Baca Juga :  Peringati hari Vegerian sedunia, Vihara Prajna Maitreya buka Bazar Vegetarian

Kapolsek Rambang Kapak Tengah IPDA Budiono mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi adanya seorang laki laki yang mencurigakan di Jalan depan SD 83 Dusun 2, Desa Jungai, Kecamatan Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih, Senin (08/06/2020).

“Setelah mendapatkan informasi, pada Minggu malam (07/06/2020) sekira jam 19:30 WIB. Anggota kita langsung bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan di daerah tersebut,” ucapnya.

Benar saja lanjut Budiono, dari hasil penggeledahan didapati Senpi rakitan yang sudah terpasang 5 amunisi yang disimpan di pinggang, yang diduga akan dilakukan tersangka untuk melakukan kejahatan.

# Baca Juga :  Dua DPO Pembobol Konter HP 5 Cell di Ringkus, Satu Pelaku Dapat Hadiah Timah Panas

Setelah itu, petugas langsung mengamankan tersangka dan membawa ke Polsek RKT guna penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini kita masih melakukan pendalaman dari mana asal usul senjata dan apakah ini pernah dipakai untuk kejahatan. Dan untuk terssngka bkal kita jerat dengan Pasal 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senpi ilegal,” tegasnya.

Komentar

BACA JUGA