oleh

Juarsyah Sambut Kunjungan Kerja Komandan PMPP TNI di Kabupaten Muaraenim

-MUARA ENIM-13 views

monopolisumselnews| Muara Enim

Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, S.H menerima kunjungan kerja Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Mayjen. TNI. Victor Hasundungan Simatupang, M.Bus di Balai Agung Serasan Sekundang. senin (09/06/2020) tadi malam.

Adapun Kunjungan kerja Komandan PMPP TNI di Kabupaten Muaraenim ini merupakan rangkaian kegiatan dari seleksi satuan tugas Batalyon Mekanis TBU XXIII-O UNIFIL Lebanon Tahun 2020 di Yonif 141 AYJP, Kabupaten Muaraenim.

Acara ini dihadiri pula oleh Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekda Muara Enim dan Asisten II Bidang Perekonomian & Pembangunan.

Dalam sambutannya disela ramah tamah dan makan malam bersama, Plt. Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Muaraenim menyampaikan ucapan selamat datang kepada Komandan PMPP TNI beserta rombongan. “selamat datang kami ucapkan kepada komandan PMPP TNI serta robongan”ucapnya.

Plt. Bupati juga menjelaskan secara singkat profil dan potensi daerah Muaraenim.

Tak lupa Plt. Bupati berharap para pasukan TNI yang nantinya diberangkatkan ke Lebanon agar diberi kesehatan. “semoga para anggota yang nantinya diberangkatkan ke Lebanon selalu diberi kesehatan dan keselamatan selama bertugas serta dapat kembali pulang ke tanah air tanpa kurang satu apapun”,harapnya.

Komandan PMPP TNI Victor Hasundungan Simatupang mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan dari Pemerintah Kabupaten Muaraenim. “terimakasih kami ucapakan atas sambutan yang meriah dan hangat ini serta jamuan makan malam ini”,ucapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa PMPP yang dikomandoinya tersebut merupakan satuan tugas baru dalam TNI yang diresmikan pada 2011 lalu oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Di Kabupaten Muaraenim, dirinya beserta jajaran akan melaksanakan seleksi atau pre-recruitment mobile team (PMRT) pada pasukan TNI di Yonif 141 AYJP.

# Baca Juga :  Untuk mengharumkan Sumsel, mari Kompak dukung Rara di final D'star malam ini

“Dalam seleksi tersebut juga akan dilaksanakan pembinaan dan arahan dari tim sehingga pasukan yang nantinya terpilih dapat siap untuk ditugaskan membawa nama baik bangsa dan negara”, terangnya

Diakhir acara, Plt. Bupati memberikan kenang-kenangan berupa cinderamata dan plakat Kabupaten Muaraenim.

Laporan : Beben

Komentar

BACA JUGA