oleh

Modal Uang Rp 500 Ribu, Pria Ini Tega Cabuli Anak di Bawah Umur

monopolisumselnews| Prabumulih – Seorang pria yang bernama Idro (45) warga Desa Alai, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim harus rela berurusan dengan pihak Kepolisian Resor Kota Prabumulih.

Pasalnya, Indro tega mencabuli anak di bawah umur.

Aksi bejatnya terkuak saat keluarga korban tidak terima dan melaporkan hal itu ke Polres Prabumulih.

Demekian dikatakan Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdul Rahman SH, Jumat (19/06/2020).

Dijelaskan Kasat, pelaku diserahkan ke Polres Prabumulih oleh keluarga korban pada 11 Juni 2020, yang mengatakan bahwa pelaku telah melakukan perbuatan cabul kepada anak perempuan di bawah umur.

# Baca Juga :  Taman Lapangan Miring, Rekomendasi bagi orang tua untuk mengajak Anak bermain

Setelah di lakukan penyelidikan oleh Unit PPA Polres Prabumulih, pelaku mengakui peristiwa bermula dari tersangka mengajak korban ke Kota Prabumulih pada bulan maret lalu.

“Tepat nya di jalan lingkar Kota Prabumulih, pada saat itula terbesit di otak tersangka untuk merenggut kegadisan korban. Dan untuk melancarkan perbuatannya, pelaku pun mengiming-imingi Korban dengan uang sebesar Rp 500.000,” ucap Kasat.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Prabumulih, dan pelaku bakal di jerat dengan pasal 81 ayat (1) Jo pasal 76D atau pasal 81 ayat (2) dan atau pasal 82 ayat (1) Jo Pasal 76E undang-undang RI nomor 35 tahun 2014 perubahan undang-undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang persetubuhan anak di bawah umur.

Komentar

BACA JUGA