oleh

Penerapan New Normal, Plt Bupati Ini Turun Langsung Ke Masyarakat

-MUARA ENIM-13 views

monopolisumselnews| Muara Enim – Sejak pandemi COVID-19 muncul, hampir semua orang mengalami kendala untuk menjalani kehidupan normal akibat pembatasan yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona. Hari ini Jumat (19/6/2020) aktifitas kembali dilaksanakan seperti biasa atau dengan istilah New Normal, Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH Kembali terjun di tengah masyarakatnya, kali ini dia bertatap muka langsung dengan warga di tiga desa wilayah Kecamatan Ujanmas.

“Dengan usainya pembatasan tersebut, pemerintah menganjurkan untuk mulai melakukan kegiatan seperti biasa, tentunya sambil mematuhi protokol pencegahan COVID-19. Maka dari itu Bupati ngantor di Desa (Bunga Desa) kembali kita laksanakan, supaya kita kembali dapat bersama tukar fikiran dan tukar faham, untuk kemajuan Kabupaten yang kita cintai ini,” Kata H Juarsah SH, di hadapan masyarakat Ujanmas.

H Juarsah SH menyampaikan apresiasi tinggi kepada masyarakat di Kecamatan Ujanmas yang turut serta membantu pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten Muaraenim, apa yang dipersembahkannya merupakan suatu tujuan untuk mensejahterahkan masyarakat sesuai visi misi Muara Enim untuk rakyat, yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat, dan sejahtera.

“Dukungan dari masyarakat Kabupaten Muaraenim kepada pemerintah, dan hari ini dari Ujanmas, merupakan nilai luhur terwujudnya visi misi kita untuk kemjuan bersama, yaitu muaraenim untuk rakyat, agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera, dan kurun waktu dua tahun kurang ini kita sudah hampir merampungkan harapan-harapan masayarakat, namun kendala pandemi covid 19 sehingga kita secara bersama harus bekerja keras dan bersabar,” papar H Juarsah.

Giat Bunga Desa hari ini di Desa Persiapan Ujan Mas Ulu, Ujan Mas baru dan terakhir di Desa Ulak Bandung. giat pertama di mulai di Desa Persiapan Ujan Mas Ulu tepat nya di Kantor Desa yang pastinya kali ini dengan menerapkan Social Distancing dan Physical Distancing.

# Baca Juga :  Belum Rampung di Kerjakan, Proyek Trotoar Taman Tugu Gerbang di Muara Enim 'Amblas'

Bunga Desa ini dalam rangka bupati turun langsung ke masyarakat untuk mendengarkan dan melihat situasi yang ada di Desa serta menyambut aspirasi langsung dari masyarakat, sekaligus bersilaturtahmi dengan masyarakat.

Dalam giat ini PLT Bupati Muara Enim H Juarsah nampak menyerahkan cindramata berupa Worles, bola voli, kipas angin dan podium yang diserahkan kepada Kades, pengurus masjid dan karang Taruna setempat.

Kades Persiapan Ujan Mas Ulu Mulkanjaya melalui Wilian Husen, tokoh masyarakat, menyampaikan, masyarakat uajanmas, mengucapkan terima kasih apa yang sudah diberikan oleh Pemkab Muara Enim melalui Bupati Muara Enim dimana menurutnya program merakyat seperti Berobat Gratis, seragam sekolah gratis, 1 Desa 1 Ambulan dan santunan kematian serta program lain nya sudah dinikmati masyarakat.

“Alhamdulillah program merakyat dari Bupati sudah dinikmati oleh masyarakat, semoga program ini terus berkelanjutan, ” ujar dia.

Hadir dalam giat ini, Para Kepala Dinas, Kabag Prokopiminda, Kabag Kesra, Camat Ujan Mas, Kades ujan Mas Ulu, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan masyarakat setempat.

Sampai berita ini diterbitkan, plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH Masih terus melaksanakan anjang sana dari satu desa ke desa lainnya menemui masyarakat ujanmas secara langsung.

Laporan : Beben

Komentar

BACA JUGA