oleh

Setelah di Bantu Gerobak dari Pemkot Prabumulih, 20 UMKM Juga di Bantu Modal Dari Bank Sumsel Babel

monopolisumselnews| Prabumulih – Bank Sumsel Babel (BSB) Kota Prabumulih memberikan Pinjaman Modal Usaha kepada 20 pelaku UMKM dari 40 pelaku UMKM yang di bantu gerobak oleh Pemerintah Kota Prabumulih.

20 Pelaku UMKM tersebut bakal di bantu modal usaha sebesar Rp 1 Juta/ orang, dengan Total Rp 20 Juta dari Progaram Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang di keluarkan oleh Bank Sumsel Babel (BSB) Kota Prabumulih.

Penyerahan bantun modal usaha itu dilaksanakan sekaligus penyerahan bantuan Gerobak dari Pemerintah Kota Prabumulih kepada 40 pelaku UMKM yang dilaksanakan di Gedung Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Senin (22/06/2020).

Dalam memberikan bantuan tersebut, dihadiri langsung oleh Walikota Prabumulih, Ir Ridho Yahya MM, Dirut BSB Ahmad Syamsudin, Kepala Cabang BSB Kota Prabumulih, Tian K Yamin, serta unsur muspida lainnya dan masyarakat.

# Baca Juga :  Upaya Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Rutan Prabumulih, 89 Warga Binaan di Asimilasi

Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, Tian K Yamin menerangkan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan dari Bank Sumsel Babel (BSB) Kota Prabumulih kepada Pemerintah Kota Prabumulih dalam upaya meningkatkan kembali Ekonami di tengah masyarakat, terutama di sektor UMKM yang belakangan ini memang semakin ‘Lesu’ karena dampak dari Pendemi Covid-19.




“Jadi yang 20 orang itu yang sudah lolos Perifikasi untuk mendapat pinjaman modal dari program KUR, karena usaha mereka sudah lebih dari 6 bulan lebih, sedangkan yang lainnya masih dalam proses karena mereka belum memenuhi ketentuan untuk mendapatkan Pinjaman Modal dari Program KUR Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih,” jelas Tian kepada wartawan.

# Baca Juga :  Bentuk Apresiasi Kepada Nasabah, Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih Adakan Undian Grand Prize

Ia menuturkan, pinjaman tersebut bakal di ansur setiap bulannya selama 1 tahun ke depan, dengan bunga yang sangat kecil, sebesar 6%.

“Bunga dari program KUR Bank Sumsel Babel sangat kecil dari progam KUR Bank lainnya, dengan bunga hanya 6%. Jadi mereka hanya bayar sekitar 85 Ribu/bulan,”

“Dan kedepannya jika usaha mereka semakin berkembang, kita akan kembali memberikan pinjaman modal usaha dari program KUR dengan nominal yang lebih besar, tergantung dengan usaha dan kebutuhan mereka nantinya,” kata dia.

Dalam kesempatan itu juga Tian berharap, dengan adanya bantuan pinjaman modal itu dapat meningkatkan usaha mereka, sehingga ekonomi di tengah masyarakat kembali berkembang.

“Memang kalau dari sisi pinjaman kan tidak seberapa. Namun dengan adanya pinjaman ini, diharapkan dapat bermanfaat untuk mereka, sehingga nantinya dapat membangkitkan gairah perekonomian di tengah masyarakat Kota Prabumulih. Dan itu dimulai dari tahapan ini,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA