oleh

Kunjungan Kerja Perdana, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumsel Tekankan Rutan Prabumulih Harus Bebas Dari Narkoba

-PERISTIWA-88 views

monopolisumselnews| Prabumulih – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementrian Hukum & HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel) Alfi Zahrin Kiemas, Bc.IP., S.Sos., MH beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kota Prabumulih, Selasa (23/06/2020).

Kunjungan kerja perdana tersebut dalam rangka pengenalan Kadivpas yang di ketahui baru di lantik pada 4 Juni 2020 lalu, sekaligus monitoring terhadap keadaan Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih.

Kedatangan Kadivpas beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Rutan Prabumulih Reza Mediansyah Purnama Amd IP SH yang di ikuti oleh jajaran petugas, serta langsung dilanjutkan ke Aula Gedung Rutan untuk mendapatkan arahan dari kadivpas.

# Baca Juga :  Pelaku Dalam Video "Main Burung" yang Sedang Viral Ternyata Diduga Mengalami Gangguan Jiwa, Ini Pernyataan Orang Tua Pelaku

Dalam kesempatan itu, Alfi Zahrin Kiemas tidak hanya megingatkan Pegawai Rutan tentang kedisiplinan kerja, namun mantan Kadivpas kalimantan Timur itu juga mengingatkan Jajaran Rutan Prabumulih untuk meningkatkan monitoring terkait ‘jika ada’ Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di dalam Rutan Prabumulih.

“Jadi kami berharap kepada Seluruh pegawai Rutan harus betul -betul menguasai seluruh tugasnya masing-masing, serta Kami juga menekankan bahwa Rutan Prabumulih harus bersih dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba serta obatan terlarang lainnya,”

“Saat ini banyak isu-isu yang belum tentu benar, tentang pegawai pemasyarakatan dan warga binaan bermain narkoba. Dan ini kita buktikan bahwa tidak ada itu semua,” kata dia.

Untuk itu lanjut Alfi, kepada Rutan Prabumulih di sarankan agar bersinergi dengan pihak berwajib lainnya seperti BNN agar Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba lebih maksimal.

# Baca Juga :  Wali Murid MAN Prabumulih Meradang, Biaya Pembelian Buku Tembus Rp 1.452.000. Belum Lunas, Raport Siswa Tidak Diberikan

“Jadi tetap mengedepankan Monitoring pengawasan dan pengendalian di dalam Rutan, serta terus lakukan Razia secara rutin dan bersinergi dengan pihak berwajib lainnya, agar tidak ada celah lagi barang haram itu masuk ke dalam Rutan,”

“Alhamdulilah Rutan Prabumulih ini cukup Kondusif, dan mudah-mudahan dapat tetap seperti ini kedepannya,” Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Prabumulih Reza Mediansyah Purnama menegaskan komitmen jajarannya untuk mengikuti apa yang diarahkan dari Kadivpas.

Dirinya menjelaskan saat ini Rutan Kelas IIB Prabumulih terus berupaya semaksimal untuk melakukan pencegahan maupun penindakan terkait dengan peredaran Narkoba di dalam Rutan. Baik terhadap Warga Binaan maupun terhadap Petugas.

“kami di Rutan Kelas IIB Prabumulih berkomitmen dengan itu, dan Saya selaku Karutan akan memberikan tindakan tegas tanpa pandang bulu demi Rutan yang bersih dari Narkoba,” tegas Reza.

Komentar

BACA JUGA