oleh

Ajak Pedagang Pasar Pagi Terus Disiplin Protokol Kesehatan, KNPI Prabumulih Lakukan Sosialsisasi dan Bagikan 1000 Masker

monopolisumselnews| Prabumulih – Dewan Pegurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih kembali melakukan aksi kepedulian mereka dalam memerangi penyebaran Pandemi Covid-19 di Kota Prabumulih.

Kali ini, organisasi kepemudaan tersebut membagikan sejumlah masker dan multi vitamin kepada sejumlah pedagang pasar pagi di Pasar Tradisional Modern (PTM) Kota Prabumulih dan Pasar Pagi di Terminal Jalan Lingkar Kota Prabumulih.

Selain itu juga, Organisasi yang di Pimpin oleh Aden Tamrin SE itu mengajak dan mensosialisasikan kepada para pedagang untuk terus mentaati protokol kesehatan yang sudah di tetapkan.

# Baca Juga :  4 Anak Dikhitankan Secara Gratis di Kelurahan GIB, Walikota Prabumulih Terjun Langsung Semangati dan Memberikan Hadiah

“Pagi ini kita membagikan 1000 Masker dan Multi Vitamin kepada para pedagang pasar pagi di PTM dan pedagang pasar pagi di terminal jalan lingkar, sekaligus mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga dan mentaati protokol kesehatan,” ungkap Ketua KNPI Prabumulih, Aden Tamrin yang di dampingi oleh Wakil Ketua KNPI, Murwani Emarissa Latifah serta seluruh anggota saat di bincangi media ini, Sabtu pagi (27/06/2020).

Aden menyebutkan, 1000 masker yang di berikan kepada para pedagang tersebut merupakan bantuan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI yang di ketuai oleh Haris Pertama SH.

“Masker tersebut di bantu oleh DPP KNPI Pusat untuk DPD KNPI Kota Prabumulih yang seterusnya kita salurkan kepada para pedagang di pasar pagi ini,” ucapnya.

# Baca Juga :  DPD KNPI Prabumulih Apresiasi Kinerja Pemkot Prabumulih Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Ia menilai, para pedagang tersebut sangatlah rentan terpapar Covid-19. Untuk itu pihaknya mengajak para pedagang agar terus patuh terhadap Protokol Kesehatan.

“Di pasar kan ramai, jadi di sini rentan terpapar Covid-19, untuk itu kita harusla sadar tentang pentingnya menaati protokol kesehatan. Karena mempertahankan Zona Hijau tidakla mudah, butuh kesadaran setiap pihak untuk mempertahankannya,” terangnya.

Aden juga berharap, dengan adanya pembagian masker ini, para pedagang maupun pembeli dapat terus sadar diri untuk terus mendisiplinkan diri mentaati protokol kesehatan.

“Terus pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun, jagan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak karena walaupun prabumulih sudah zona hijau namun belum tentu bebas dari Covid-19. Dan kita semua terus berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu dan ekonomi di prabumulih segera pulih kembali seperti sebelumnya,” harapnya.

Komentar

BACA JUGA