oleh

Hari Anniversary Ke-1, Komunitas RCP Main Bareng serta Tunjukkan Skill dan Performa Mobil Remot Control di Arena Ofroad

-KRIMINAL-269 views

monopolisumselnews| Prabumulih – Apa yang pertama kali Anda pikirkan ketika mendengar kata remote control? Mungkin Anda akan berpikir tentang sesuatu yang kekanak-kanakan.

Tetapi, anggapan itu tidak menyurutkan langkah para anggota komunitas Remot Control Prabumulih (RCP) untuk menjadikan Komunitas ini menjadi komunitas yang bergengsi dan di gemari semua kalangan.

Bahkan, di tahun pertama berdirinya Komunitas RCP ini, sudah di suport oleh Komunitas dan Organisasi ternama di Kota Prabumulih, seperti Jeep Prabumulih Comuity (JPC) yang diketuai oleh Deni Victoria SH, Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) Prabumulih yang diketuai oleh Febry Saputra ST, Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Prabumulih, yang diketuai oleh Gusti, serta juga di suport oleh Komunitas Suzuki Katana Jimni Indonesia (SKIN).

Hari ini, untuk merayakan Hari Anniversarynya yang pertama sejak berdirinya Komunitas RCP di Kota Prabumulih, para anggota komunitas gelar Main Bareng (mabar) di area belakang Terminal Tipe B Jalan Lingkar Kota Prabumulih.

Para komunitas penggila mobil remote control tersebut saling beraksi memamerkan skill-nya mengendalikan mobil mainan melalui sebuah remote control dengan arena yang dibuat layaknya sebuah Arena Ofroad sungguhan.

“Ini hari Unniversary ke 1 tahun RCP. Agendanya hanya kumpul-kumpul bersama para anggota komunitas dan main bareng. Dan hari kebetulan kita maen bareng bersama anggota yang memiliki mobil Remot Control (RC) jenis Ofroader. Di sinilah kita mengeksplor skill dan mengetahui performa dari masing-masing mobil untuk melakukan aksi Ofroad,” ucap Ketua Komunitas RCP, Doni melalui Gusty Doyet saat di bincangi media ini, Minggu siang (28/06/2020).

Gusty menyebutkan, sejak awal berdirinya RCP satu tahun lalu hingga saat ini, sudah memiliki sekitar kurang lebih 70 anggota yang meliputi anggota RCP Adventure, Speed serta anggta RCP Drone.

# Baca Juga :  Seorang Ibu di Prabumulih Lapor Polisi, Bangun Tidur Dapati "Burung" Suami Hilang, Ini Pelakunya

“Jadi yang memakai remot control bisa gabung di komunitas ini, seperti mobil RC ini yang untuk ofroad di sebut Adventure, kalau mobil RC yang untuk balap-balap di aspal itu jenis Speed serta Drone juga termasuk,” ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua HIPMI itu juga mengatakan bahwa untuk bisa memiliki mobil Remot Control jenis Adventure ini memang agak sedikit menguras kantong. Pasalnya, harga sebuah mobil tersebut bisa mencapai jutaan bahkan puluhan juta.

“Untuk harga berpariatif, dari 5 jutaan sampai 30 jutaan, tergantung dari jenis dan performa mobil RC itu sendiri,” jelasnya.

Lebih jauh Gusti mengatakan bahwa setiap minggunya komunitas ini akan mengadakan pertemuan untuk berbagi informasi seputar Mobil Remot Control tersebut.

“Biasanya setiap malam minggu kita kumpul bareng sama temen-temen anggota komunitas untuk main bareng, berbagi informasi, dan lain-lain sebagainya. Dan kami juga dapat informasi bahwa permainan mobil Remot Control ini bakal di masukkan di ajang Porprov kedepannya nanti. Untuk Jadi kita sering latihan mengasah skill dan upgrade performa mobil,” jelasnya.

Menurut pantauan di lapangan, mobil-mobil remot control yang digunakan oleh para anggota komunitas memiliki tampilan yang menyeruapai mobil aslinya, seperti mobir Wrangler Robicon, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Ketua Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) Prabumulih, Febri Saputra ST yang sempat hadir dalam kegiatan itu mengatakan bahwa pihaknya mensuport penuh kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini kita suport, karena ini kegiatan yang positif. Dengan adanya komunitas-kumunitas yang mempunyai hoby yang positif seperti ini maka menjaukan mereka dari penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” tambahnya.

Komentar

BACA JUGA