oleh

Pemkot Prabumulih Melalu Diskominfo dan Dinkes Intensifkan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Kalangan Desa Tanjung Rambang

monopolisumselnews| Prabumulih – Kebijakan penerapan masa menuju New Normal atau adaptasi tatanan baru di tengah pandemi Covid-19 nampaknya tak begitu mudah.

Pasalnya, pada masa penerapan New Normal di Kota Prabumulih saat ini, masih banyak ditemui adanya masyarakat yang abai dengan konsep penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat beraktivitas.

Hal inilah yang menjadikan Pemerintah Kota Prabumulih terus mengintensifkan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat yang beraktifitas di pusat-pusat keramaian, seperti pasar tradisional dan tempat-tempat umum lainnya agar selalu disiplin, sebagai langkah memutus penyebaran penularan kasus Covid-19.

# Baca Juga :  Ikut Ambil Peran Dalam Memutuskan Mata Rantai Penyebaran Corona Virus di Prabumulih, DPC Partai HANURA Bentuk Satgas Covid-19 dan Dirikan Posko

Kali ini, pihak Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Kominfo dan Dinas Kesehatan menggencarkan sosialisasi tentang pentingnya menaati protokol kesehatan di Pasar Kalangan Desa Tanjung Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih.

Selain itu juga, pihak Dinas Kominfo dan Dinas Kesehatan membagikan sejumlah masker kepada para pedagang dan pembeli yang tidak memakai masker.

“Kita hari ini menyasar Pasar Kalangan Desa Tanjung Rambang untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga dan mentaati protokol Kesehatan dalam beraktivitas, sebagai upaya memutus penyebaran penularan kasus Covid-19 di tengah masyarakat,” ungkap Kepala Bidang KIP Dinas Kominfo Kota Prabumulih, Candra Pipit saat di bincangi awak media, Senin (29/06/2020).

Ia menilai, dengan di gencarkannya sosialisasi tersebut, di harapkan dapat membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan di masa New Normal saat ini.

“Pedagang dan pembeli di pasarkan lebih rentan terpapar, karena di sini pusat keramaian, untuk itu kita terus sosialisasikan protokol kesehatan. Dan kita juga tadi membagikan beberapa masker kepada para pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker,” kata dia.

# Baca Juga :  Besok Hasil Uji Kompetensi PHL Kota Prabumulih Diumumkan, yang Tidak Lulus Terancam Jadi Pengangguran

Lebih jauh dia mengatakan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan atas perintah WaliKota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM untuk menghimbau masyarakat sadar akan pentingnya menjaga protokol kesehatan, walaupun di Kota Prabumulih sudah memasuki Zona Hijau.

“Walaupun Kota Prabumulih sudah memasuki Zona Hijau, tapi bukan tidak mungkin Virus Covid-19 masih ada. Untuk itu kita harus terus waspada dan tetap mentaatati protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA