oleh

Sempat Ancam Bunuh Istri Korban, Pelaku Pencurian Motor Ini di Ringkus Polisi, Satu Rekan Pelaku Masih Buron

monopolisumselnews| Prabumulih – Team Satreskrim Polsek Prabumulih Timur berhasil meringkus satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor yang sempat membuat heboh warga Jalan Teratai, Perum Vina Sejahtera II, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih pada 30 April 2020 lalu.

Diketahui, pelaku tersebut bernama Sudarman alias Monok (23) yang tercatat sebagai warga jalan Padat Karya Kelurshan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, sedangkan satu pelaku lainnya yang berinisial GS (19) masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Apesnya, belum sempat menikmati hasil curiannya, Monok berhasil di giring ke Mapolsek Prabumulih Timur untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Menurut informasi yang di himpun media ini, pelaku menjalankan aksinya dengan cara memanjat dinding samping rumah korban yang bernama Heri (43) dan masuk melalui plafon WC.

“Setelah pelaku berhasil masuk ke dalam rumah, lalu pelaku menuju ruang TV rumah korban untuk mencuri barang berharga,” ungkap Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdul Rahman SH kepada wartawan, Kamis (02/07/2020).

Abdul Rahman menjelaskan, aksi pelaku sempat di pergoki oleh istri korban yang sempat terbangun akibat peristiwa itu.

“Istri pelapor yang sedang tidur terbangun dan melihat pelaku. Kemudian pelaku menodongkan potongan kayu kearah istri pelapor sambil mengancam akan membunuh,” kata dia.

# Baca Juga :  Alhamdulilah, Satu Lagi Pasien Covid-19 di Kota Prabumulih Sembuh, Total Menjadi 7 Orang

Setelah itu, Pelaku meminta istri korban menyerahkan HP miliknya, tetapi istri korban berkata bahwa tidak punya HP. Lalu pelaku mengambil sepeda motor diruang tamu dan keluar lewat pintu depan.

“Pada saat peristiwa tersebut, istri pelapor sempat melihat 1 orang teman pelaku menunggu di depan rumah. Kemudian, pelaku dan teman pelaku pergi membawa sepeda motor milik pelapor,” jelasnya.

Saat ini, pelaku berikut barang bukti sebuah motor Yamaha Byson 150 cc warna merah th 2011 Nopol BG 6876 CP, dan STK asli sudah di amankan di Polsek Prabumulih Timur untuk di tindak lanjuti.

“Pelaku bakal di jerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Sedangkan teman pelaku saat ini masih dalam proses pengejaran,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA