oleh

Tingkatkan Infrastruktur di Muara Enim, Juarsyah Temui Gubernur Sumsel dan Ajukan 3 Bangunan

monopolisumselnews| Prabumulih – Untuk mendukung akselerasi pembangunan di Muara Enim, Juarsyah temui Gubernur Sumsel Herman Deru untuk membahas beberapa usulan pembangunan infrastruktur baik jalan maupun jembatan di Kabupaten Muara Enim, Kamis ( 2/7/20 ).

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru menyambut baik kedatangan Plt Bupati Muara Enim beserta rombongan.

Dalam pertemuan tersebut, Juarsah mengajukan tiga pembangunan infrastruktur yaitu pembangunan jembatan di Desa Batu Surau menuju Desa Pulau Pangung dan Segamit, kemudian pembanguna jalan dari Desa Sumaja makmur menuju Desa Tanjung Terang dan yang terakhir pembangunan jalan tembusan antara Kabupaten Muara Enim menuju kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan tepatnya di Kecamatan Semende Darat Ulu.

# Baca Juga :  PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH Rutin Lakukan Kerja Bakti di Akhir Pekan

Kemudian dalam pertemuan tersebut Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru sangat mendukung dengan adanya pembanguna infrastruktur tersebut.

“Berbagai rencana tersebut memang sangat penting untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kawasan regional,” jelasnya.

Herman Deru juga menerangkan bahwa Kabupaten Muara Enim akan didesain sebagai Zona Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Indonesia.

“Ya dalam menuju Kawasan Ekonomi Khusus tentu memerlukan aksesibilitas yang kondisi jalan yang baik, sehingga dengan demikian infrastruktur yang akan di bangun ini tak hanya bermanfaat bagi Muara Enim saja, melainkan Kabupaten atau Kota sekitar dan provinsi Sumatra Selatan pada umumnya,” jelasnya Deru.

Laporan : Beben

Komentar

BACA JUGA