oleh

Terkait Zona Merah, Dandim 0404 Muara Enim Bersama Polres Muara Enim Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan

-MUARA ENIM-195 views

monopolisumselnews| Muara Enim – Dandim 0404 Muara Enim Letkol inf Safrudin bersama Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Suhardiman SH lakukan sosialisasi protokol kesehatan di masa Covid-19 di pusat pasar muara enim, Jumat (10/7/20 ).

Hal tersebut yang di lakukan oleh Dandim 0404 Muara Enim bersama kabag Ops Polres Muara Enim,melakukan himbauan dan sosialisasi kepada para pedagang dan pembeli di pasar Muara Enim, me mengingat saat ini Kec. Muara Enim memasuki Zona merah.

“Sosialisasi dan himbauan ini kita lakukan secara intensif kepada masyarakat, sesigap mungkin himbauwan tersebut kita lakukan kepada masyarakat agar menaati protokol kesehatan Covid-19 khususnya di pasar Muara Enim yang tempatnya selalu ramai, ” tegasnya Dandim.

Dalam hal ini dandim 0404 Muara Enim sangat menyayangkan tingkat kesadaran masyarakat di Muara Enim masi sangat kurang dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Ya dapat kita lihat sendiri masi sangat kurang tingkat kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker,kurangnya tempat pencucian tangan dan masi ada tempat tempat makan yang belum menerapkan Social distancing, ” jelasnya dandim.

Kemudian Dandim menjelaskan pihaknya saat ini belum bisa memberikan sangsi kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Apabilah peraturan dari pemerinta suda keluar, ya pasti kita laksanakan secara tegas kepada masyarakat yang membandel, ” terangnya.

Sementara itu kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Syaputra SH.SIK melalui kabag Ops Suhardiman menegaskan Polres Muara Enim bersama TNI selalu siap menjalankan aturan, sangsi apabila dasarnya suda ada.

“Ya tentu kita siap kapan saja untuk melaksanakan sangsi aturan tersebut apabila dasarnya suda ada, ” tegasnya.

# Baca Juga :  Jalan Penghubung Desa Tanjung Tiga dan Tanjung Agung Kembali Berfungsi

Seperti yang terlihat pada saat sosialisasi di pasar Muara Enim Dandim bersama Kabag Ops Menemukan tempat tedmond pencucian tangan di bawa pasar impres Muara Enim kosong tidak ada Airnya, dan juga kepala pasar Muara Enim tidak ada keterangan pada saat sosialisasi.

Laporan : Beben

Komentar

BACA JUGA