oleh

Pura-Pura Beli Touchscreen di Counter, Pria Penjual Remot TV ini Malah ‘Nyepai’ HP

-KRIMINAL-1.255 views

monopolisumselnews| Prabumulih – Memang, akhir-akhir ini tindak pidana pencurian kerap terjadi di bumi Seinggok Sepemunyian.

Entah faktor Sosial atau faktor Ekonomi yang meleterbelakangi tindak kejahatan tersebut terus meningkat.

Untuk itu, kita hendaknya jangan lengah dan terus waspada di manapun dan kapan pun anda berada, agar tidak menjadi korban dari tindak kejahatan tersebut.

Seperti halnya pria yang bernama Dodi Iskandar (38) warga asal Jalan Arjuna II, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih harus rela mendekam di balik beton penjara akibat pernuatannya.

Pria yang berprofesi sebagai penjual Remot TV itu di ringkus oleh Team Opsnal Polsek Prabumulih Timur karena terbukti mencuri 2 unit Handphone di Counter Green Cell, Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul pada Hari Kamis, tgl 2 Juli 2020 Sekira Pukul 18.00 Wib lalu.

Terungkapnya kasus pencurian ini berawal dari laporan korban bernama Anton Solihin ke Polsek Prabumulih Timur dengan no laporan LP / B / 140 / VII / 2020 / SS / Res Pbm / Sek Pbm Timur pada Tanggal 10 Juli 2020 lalu.

Setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut, polisi berhasil medapatkan informasi bahwa pelaku berada di Desa Banuayu Kecamatan 4 Petulai Dangku sedang berjualan Remote TV, Jumat Kemarin.

“Kita berhasi meringkus pelaku di Desa Banuayu dengan di backup oleh personil Polsek Rambang Dangku dan langsung membawa pelaku ke Polsek Prabumulih Timur untuk di tindak lanjuti,” ungkap Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MSi kepada media ini, Sabtu (11/07/2020).

Dikatakan Kapolsek yang baru menjabat beberapa hari itu, mudus yang di gunakan pelaku dengan cara Pelaku masuk ke dalam counter Green Cell dan berpura pura hendak membeli Touchscreen HP.

# Baca Juga :  Ngakunya Bisa Masukkan Korban Menjadi PNS, Bapak Lanjut Usia ini Tipu Korban Hingga Ratusan Juta Rupiah

Melihat dicounter tidak ada penjaga dan hanya ada anak korban yg sedang asyik bermain didalam counter, pelaku melihat ada 2 ( unit ) HP yaitu HP Xiomi Note 3 warna coklat dan 1 ( satu ) unit Vivo Y91 warna merah yang diletakkan diatas meja Kasir.

“Karena tidak ada yang jaga dan hanya ada anaka kecil di TKP, pelakuPUN langsung melakukan aksinya mengambil 2 unit HP milik korban tersebut dan langsung pergi keluar counter,” kata dia.

Saat ini, pelaku dan barang bukti 1 buah kotak HP Xiaomi Note 3 serta barang pengganti berupa 12 kacamata, serta 3 buah Remote TV universal sudah di amankan di Polsek Prabumulih Timur.

“Saat ini kita masih menyelidiki keberadaan barang bukti kedua hp tersebut. Dan untuk pelaku, bakal kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA