oleh

Curi Motor di Parkiran, Pelaku yang Diduga Mengalami Gangguan Kejiwaan Ini Diringkus Polisi

monopolisumselnews| Prabumulih – Seorang pria berinisial S (38) yang tercatat sebagai warga Jalan Tampomas, Kelurahan Muaradua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih tidak dapat berkutik saat di gelandang oleh petugas kepolisian ke Polsek Prabumulih Timur.

Pasalnya, pria yang menurut informasinya diduga mengalami gangguan kejiwaan itu melakukan aksi pencurian sepeda motor milik Iwansyah (45) yang sedang terparkir di depan Cafee Lin’s Rototrof Jalan Jendral Sudirman pada Minggu lalu (19/07/2020) sekira jam 15.00 WIB.

Aksi pencurian yang di lakukan pelaku sempat terekam CCTV yang terpasang di area TKP.

# Baca Juga :  Perantau Dari Luar Kota Yang Pulang Kampung, Wajib Lapor Ke RT/RW Serta Isolasi Diri Selama 14 Hari

Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MSi saat di konfirmasi media ini membenarkan penangkapan tersebut.

“Pelaku di ringkus oleh anggota dikediamannya di Jalan Tampomas, Kelurahan Muara Dua tadi pagi sekira jam 09.00 Wib,” ungkap Kapolsek, Kamis (23/07/2020).

Herman mengatakan, saat setelah pelaku di ringkus, keluarga pelaku menginformasikan bahwa pelaku mengalami gangguan kejiawaan.

“Pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan, dan menurut keterangan keluarganya, bahwa pelaku sudah sering berobat, serta pelaku juga pernah dirawat ke RS Ernaldi Bahar Palembang,” ucapnya.

Kapolsek juga menjelaskan, kronologis pencurian tersebut bermula pada saat Korban yang bernama Irwansyah (45) warga Jalan Kelekar, Kelurahan Cambai mengunjungi Cafee Lin’s Rototrof Jalan Jend Sudirman.

Setelah itu, pelaku memarkirkan motornya yang berjenis Yamaha Vega warna merah di areal parki, yang dimana kunci kontak masih berada disepeda motor.

# Baca Juga :  Peduli Sesama, Kapolres Prabumulih Jenguk 3 Warga Prabumulih Yang Sedang Sakit Menahun

Selang tak begitu lama, korban mengetahui bahwa sepeda motornya tidak ada lagi di tempat, lalu korban melaporkan hal itu ke Polsek Prabumulih Timur.

“Aksi pelaku juga terkam CCTV. untuk itu kita masih melakukan serangkaian Tes kepada pelaku terkait informasi bahwa pelaku mengalami ganguan kejiwaan. Dan jika terbukti, pelaku bakal di jerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA