oleh

Perpisahan Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang DI Tandai Dengan Penyerahan Pelakat Tanda Jasa Untuk Kelurahan GIB

monopolisumselnews| Prabumulih – Empat orang Mahasiswa Relawan UIN Raden Fatah Palembang angkatan 73 hari ini telah menyelesaikan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Jumat (24/07/2020).

Empat orang Mahasiswa yang terdiri dari Ikhwan Aidil Fitri Ridho, Kurniawan, Khoirum Milania dan Dea Suciyani melaksanakan Program tersebut selama 45 hari, di mulai dari 15 Juni samai 24 Juli 2020.

Dengan usainya Progam KNN itu, ke Empat mahasiswa tersebut menggelar perpisahan bersama warga dan Bhabin Khamtibmas, serta menyerahkan Plakat Cindramata kepada pihak Kelurahan Gunung Ibul Barat yang berlangsung di area Kawasan Kelompok Wanita Tani (KWT) kelurahan setempat.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu Mahasiswa Ikhwan Aidil Fitri Ridho mengucapkan banyak terikasih kepada masyarakat setempat dan kepada pihak Kelurahan GIB karena telah membantu dalam menjalankan program KKN itu.

“Banyak ilmu, pengalaman dan kenangan yang kami dapat selama di sini. Yang tadinya kita belum faham bersosialsisasi kepada masyarakat, di sini kita mendapatkan pengalaman itu. Dan juga kami mengucapkan banyak terimaksih juga kepada masyarakatnya di sini serta pihak kelurahan yang sudah menerima kami dan membimbing kami mendaptkan ilmu,” ucapnya.

Ia menuturkan, selam 45 hari menjalankan Program KKN di wilayah Kelurahan GIB, para Mahasiswa telah mendapatka ilmu tentang pembudidayaan sayur-sayuran dan hewan ternak, serta mendapatkan ilmu tentang Ketatanegaraan yang di dapatkan dari pihak kantor kelurahan setempat.

“Di kawan KWT ini kita mendapatkan ilmu tentang pembudidayaan sayur mayur dan hewan ternak, sperti budidaya Ayam Betelur, ikan lele dan sebagainya. Sedangkan di Kelurahan GIB, kita mendapatkan ilmu tentang bagaimana melayani masyarakat, tentang apa yang di kerjakan oleh pihak Kelurahan dan lain lain,”

# Baca Juga :  Pencairan Dana Alokasi Umum, Kelurahan Gunung Ibul Barat bakal bangun Drainase sepanjang 435 M dan Jalan Setapak sepanjang 57,5 M

“Pengalaman, ilmu yang kita dapatkan di sini akan kami terapkan nantinya di rumah, di universitas maupun di tengah masyarakat. Sekali lagi kami ucapkan banyak terimaksih kepada semuanya yang telah membantu kami,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Gunung Ibul Barat, Joko Arif Trianto AMd mengucapkan terimaksih kepada Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang telah melaksanakan program KKN di wilayah Kelurahan GIB.

“Dengan adanya para Masiswa yang menjalankan program KKN di wilyah ini, otomatis mereka turut andil dalam membantu warga membangun taman Toga yang berada di kawasan KWT Kelurahan GIB,” ungkap pria yang di kenal dengan nama Arif Arnic itu.

Lebih jauh Arif menjelaskan, bahwa di tempat itu, para Mahasiswa di didik tentang bagaimana bersosialisasi kepada masyarakat, serta mereka di bekali ilmu tentang bagaimana menjalankan Roda pemerintahan di tingkat Kelurahan.

“Jadi mereka nantinya tidak hanya mendapatka ilmu dari kampus tapi juga mereka dapat ilmu dari masyarakat dan ilmu tentang menjalankan roda pemerintahan di tingkat kelurahan,”

“Dan Mudah-mudahan mereka menjadi mahasiwa yang nantinya kelak menjadi generasi yang bermanfaat bagi lingkungan mereka sendiri, baik kelurga, masyarakat maupun bangsa dan negara,” pungkasnya

Komentar

BACA JUGA