oleh

Jalankan Program Kerja, SMSI Kota Prabumulih Gelar Rapat Konsolidasi

monopolisumselnews| Prabumulih – Pengurus Daerah (PD) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Prabumulih gelar rapat konsolidasi dan pemantapan keanggotaan di Coffee N Me, Jalan Padat Karya Kota Prabumulih, Jumat (24/7).

Rapat yang dihadiri puluhan pengusaha media di Kota Prabumulih itu dilakukan guna membahas program kerja sekaligus menjalin silatrurahmi antar anggota SMSI yang baru saja dibentuk.

Ketua PD SMSI Kota Prabumulih, Abdullah Doni berharap para anggota dapat menunjukan loyalitas serta serius dalam membesarkan SMSI Kota Prabumulih.

“Karena SMSI Kota Prabumulih merupakan Pilot Project (percontohan) se Indonesia. Artinya SMSI Kota Prabumulih yang pertama kali dibentuk. Kita harus buktikan itu,” ujar Doni memberi semangat anggota.

Dalam rapat yang berjalan santai namun tetap menjalankan protokol kesehatan itu, Doni juga memaparkan sejumlah program kerja jangka pendek dan jangka panjang serta beberapa kegiatan yang akan digelar SMSI pusat dan Pengurus Wilayah Sumsel dalam waktu dekat.




“Seperti kita ketahui, usai membentuk kepengurusan SMSI di daerah kabupaten/kota, Ketua SMSI Sumsel pak Jon Heri dalam waktu dekat akan melaksanakan pelantikan secara serentak yang rencananya digelar di Kota Lubuklinggau, dan direncanakan dihadiri langsung oleh Ketua Umum SMSI pusat,” terangnya.

Selain itu, dalam rapat tersebut Doni juga  menyampaikan sejumlah persiapan -persiapan menjelang pelaksanaan Rakernas SMSI Tahun 2020 yang akan digelar pada September mendatang.

“Semuanya dari sekarang kita mulai lakukan persiapan, termasuk kesekretariatan SMSI di Kota Prabumulih guna menunjang jalannya program kerja ke depan,” imbuh dia.

Selanjutnya, pada kesempatan itu juga, Mantan Ketua PWI Kota Prabumulih ini kembali menekankan mengenai keberadaan SMSI sebagai organisasi perusahaan media online yang sudah menjadi konstituen Dewan Pers. Dia juga menjelaskan seputar keuntungan dan proses yang harus dipenuhi oleh media para anggota dalam melakukan kerja sama dengan siberindo.co sebuah news room yang dibuat SMSI pusat.

# Baca Juga :  Terima SK, SMSI Kota Prabumulih Kebut Majukan Media Online Lokal

“Mulai terhitung dari rapat hari ini, kita mulai melakukan penjaringan dan seleksi bertahap untuk MoU dengan siberindo.co, jadi dari sekarang persiapkanlah dan pahami apa-apa yang harus dilakukan dalam kerja sama nanti,” ungkap Donni.

Kemudian selain diisi dengan sesi tanya jawab, seputar peningkatan kualitas dan verifikasi media anggota, peserta rapat juga banyak menyampaikan harapannya di SMSI dalam memajukan dan mengembangkan perusahaan media online ke depan.

“Kita berharap dari SMSI ini bisa membuat media semua anggota maju dan sejahtera, terutama dalam verifikasi perusahaan di Dewan Pers guna menghadapi tantangan serta kerja sama dengan pemerintah dan stake holder lainnya,” tukas Ardy Afrianto, yang merupakan Bendahara PD SMSI kota Prabumulih.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pengumuman struktur Pengurus Daerah SMSI Kota Prabumulih, dan pembukaan gelombang kedua pendaftaran siberindo.co oleh Wakil Bendahara, Laili Hartati. Disampaikan Bos haluanberita.com ini, sebanyak 39 perusahaan media online lokal di Prabumulih telah bergabung dan menjadi pengurus serta anggota PD SMSI Kota Prabumulih.

“Kita harap, nama-nama dan jabatan yang telah disebut tadi bisa memahami tupoksi kerjanya masing-masing dalam memajukan dan membesarkan organisasi ini, dan kuncinya kita semua harus kompak,” tandas Laili.

Komentar

BACA JUGA