oleh

Kepergok Buang Sabu Oleh Polisi, Konsumen ini “Nyanyikan” Penjual

monopolisumselnews| Prabumulih – Dodi Riansyah (37) warga Jalan Perwira, Kelurahan Muntang Tapus, Kecamatan Prabumulih Barat, harus pasrah melewati Hari Raya Kurban tahun ini di Jeruji Besi pihak penegak Hukum.

Pasalnya, pria yang berprofesi sebagai Sopir itu kedapatan oleh petuga kepolisian memiliki narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 0,23 Gram.

Menurut informasi yang di himpun media ini, Dodi di ringkus oleh Team Tantura Polres Prabumulih di Jalan veteran, tepatnya di dekat Stasiun Kereta Api Kota Prabumulih, Jumat kemarin (24/07/2020).

# Baca Juga :  'Pedagang' Sabu di Bulan Ramadhan Diringkus Polisi

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya SIk MH melalui Kasat Narkoba Polres Prabumulih AKP Zon Prama SH ketika dikonfirmasi mengatakan, penangkapan tersangka bermula pada saat Team Tantura Polres Prabumulih sedang melakukan Patroli rutin di jalan Veteran Stasiun Kota Prabumulih.

“Pada saat di TKP, petugas melihat tersangka sedang mengendarai sepeda motor dengan gerak gerik yang mencurigakan. Ketika hendak di berhentikan, petugas melihat tersangka membuang 1(satu) buah bungkusan plastik bening kecil,”

“Setelah ditemukan, ternyata benar bungkusan plastik itu berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,23 Gram. Lalu Team Tantura menyerahkan Tersangka kepada Team Opsnal Satnarkoba Polres Prabumulih untuk di lakukan pengembangan,” ungkapnya saat di bincangi awak media, Sabtu (25/07/2020).

# Baca Juga :  Jalankan Program Kerja, SMSI Kota Prabumulih Gelar Rapat Konsolidasi

Setelah di lakukan pengembangan lanjut Zon, tersangka Dodi mengaku bahwa barang haram tersebut di dapatkannya dari Refli alias Akew yang merupakan warga Kelurahan Karang Raja.

“Mendapatkan informasi tersebut, kita bergerak cepat meringkus tersangka Refli di kediamannya, dan kita berhasil mengamankan barang bukti dari Tersangka Refli sebanyak tiga paket kecil narkotika jenis Sabu dengan berat 0,51 gram,” terangnya.

Saat ini, kedua tersangka dan beberapa barang bukti sudah di amankan di Polres Prabumulih guna penyelidikan lebih dalam lagi. Dan untuk kedua tersaka bakal di jerat dengan pasal 112 KUHP tentang penyalah gunaan narkotika.

Komentar

BACA JUGA