oleh

Ridho Yahya Minta Angota BPD di Setiap Desa di Kota Prabumulih Mampu Berinovasi Untuk Membangun Desa

monopolisumselnews| Prabumulih – Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM meminta Para Anggota badan Permusyawaratan Desa (BPD) di seluruh Desa yang ada di Kota Prabumulih untuk Berinovasi membangun Desa.

Hal tersebut di ungkapkan Ridho Yahya setelah usai melantik para Anggota BPD dari Desa Rambang Senuling dan DesaTanjung Telang Periode 2020-2026 di ruang rapat lantai 1 Pemkot Prabumulih, Rabu (29/07/2020).

# Baca Juga :  53 BPD di Kecamatan Ujan Mas Muara Enim di Lantik, Diharapkan Dapat Bersinergi Dengan Kades Untuk Membangun Desa Agar Lebih Maju

Ia menilai, para anggota BPD tidak hanya menjalankan Fungsinya di Desa, namun mereka juga wajib berinovasi agar Desa tersebut lebih maju lagi.

”Tugas BPD itu bukan hanya sekedar pengawasan pembangunan fisik yang bersumber dari APBDes. Akan tetapi lebih dari itu, BPD Desa harus mampu berinovasi dalam pengelolaan dana yang bisa bermanfaat meningkatkan pendapatan masyarakat demi kemajuan pembangunan Desa masing-masing, yang tentu saja tetap lebih memperbaiki diri untuk lebih mampu lagi dalam bersosialisasi dengan masyarakat,” ucapnya saat dibincangi awak media.




Dikatakan Ridho, BPD juga merupakan garda terdepan pemerintahan tingkat Desa juga dituntut untuk lebih enerjik dalam menampung aspirasi masyarakat. Terkait permasalahan sosial, pembangunan sarana prasarana desa dan lainnya.

# Baca Juga :  5 Konsep Rancangan Polres Prabumulih Terkait PSBB yang Bakal Berlangsung

“BPD sebagai garda terdepan Pemerintahan Desa, jadi mereka harus mampu mencari solusi di tiap permasalahan Desa. Menampung aspirasi masyarakat, baik yang bersifat sosial, Pembangunan sarana dan prasarana desa untuk kemudian di Koordinasikan di tingkat Kecamatan dan diusulkan ke Pemerintah Kota,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA