oleh

Bongkar Rumah Curi Tas Merk Tupperware, Seorang Pedagang di Pasar Belakang Diringkus Polisi

monopolisumselnews| Prabumulih – Kasus pencurian yang terjadi di salah satu rumah warga di Prumnas Vina Sejahtera II Jalan Bougenvil blok AG Rt 06 Rw 09 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih pada (14/07/2020) lalu, akhirnya terkuak.

Pihak Kepolisian Sektor Prabumulih Timur, mengamankan Ryan Juliansyah (26), seorang pedang di Pasar yang merupakan warga Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara.

# Baca Juga :  Kasat Narkoba Polres Prabumulih Janjikan Hadiah Kepada Masyarakat yang Berani Laporkan Anggota Bermain Narkoba

Pelaku di ringkus oleh pihak kepolisian pada saat pelaku sedang menjajakan dagangannya di Pasar Belakang Kota Prabumulih tadi siang, Kamis (30/07/2020).

Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdul Rahman SH mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari korban tentang adanya tindak pidana pencurian, pihak kepolisian langsung mendatangi dan melakukan penyelidikan.




“Hingga pada tadi siang (30/07/2020), Tim Gurita Polres Prabumulih mendapatkan informasi keberadaan pelaku, yang selanjutnya langsung mengamankan pelaku pada saat pelaku sedang berdagang di pasar belakang,” ucapnya kepada awak media.

Dikatakan Abdul Rahman, pelaku membobol rumah korban dengan cara melompat pagar lalu membuka jendela rumah korban.

# Baca Juga :  Pelaku Pencurian Rumah Mewah di Prabumulih Berhasil di Ringkus, 2 Pelaku Di Pelor, Dalam Aksinya Pelaku Kantongi Senpira

“Setelah pelaku berhasil masuk, kemudian pelaku mengambil barang milik korban berupa 1 buah tas merk Tupperware warna abu-abu yang berisi kartu berobat, uang Rp.70.000,- dan 1(satu) unit handphone merk OPPO F7 warna perak, lalu melarikan diri,” terangnya.

Lebih jauh Abdul Rahman menjelaskan, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang sebesar Rp. 2.000.000.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan dan menunggu proses penyidikan lebih lanjut. Dan untuk pelaku sendiri akan di jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian,” tegasnya.

Komentar

BACA JUGA