oleh

Nekat ‘Jambret’ HP Pengendara, Tiga Muda-Mudi di Angkut Penegak Hukum

monopolisumselnews| Prabumulih – Tiga Muda-Mudi asal Desa Suka Dana, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, di amankan pihak kepolisian Resor Kota Prabumulih.

Sebab, ketiga pelaku yang berisial SN (19), SW (17) dan NN (18) nekat melakukan ‘Penjambretan’ kepada salah satu pengendara motor di depan kantor Kejaksaan, Taman Prabujaya Kota Prabumulih, pada Rabu kemarin (29/07/2020) sekira jam 16.30 Wib.

Menurut pihak kepolisian, tertangkapnya ketiga pelaku tersebut bermula dari Team Gurita Polres Prabumulih sedang melakukan patroli di sekitaran taman kota Prabu Jaya.

# Baca Juga :  Buron sebentar, dua pemuda pencuri motor ini terciduk

“Pada saat anggota sedang melakukan patroli di wilayah TKP mendengar korban berteriak ‘Jambret’. Mendengar hal itu, anggota kita menghampiri korban yang diketahui bernama Melisa (21),”




“Setelah itu, petugas bergerak cepat mengejar para pelaku dan berhasil mengamankannya,” ucap Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdul Rahman SH kepada wartawan, Kamis (30/07/2020).

Dikatan Abdul Rahman, modus para pelaku yang berjumlah 3 orang dengan cara memepet motor korban dan langsung mengambil handphone milik korban yang diletakan di dashboard sepeda motor, kemudian pelaku langsung melarikan diri.

“Saat ini ketiga pelaku dan barang bukti sudah kita amankan serta saat ini masih dalam proses penyidikan. dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku akan di ancam dengan pasal (362 KUHP) tentang pencurian,” jelasnya.

Komentar

BACA JUGA