oleh

Warga Kelurahan GIB Tidak Perlu Mengeluh Jika Tidak Ada Kuota Internet Untuk Anaknya Belajar Online, Ada Apa?

monopolisumselnews| Prabumulih – Sebagai upaya untuk mencegah wabah Covid-19 yang saat ini masih merebak di tengah masyarakat, membuat Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah mengambil kebijakan agar sistem belajar mengajar mulai dari tingkat dasar, menengah, hingga perguruan tinggi harus beralih dari format tatap muka menjadi Daring (Online).

Namun sayangnya, kebijakan tersebut tak selamanya selaras dengan apa yang dirasakan oleh masyarakat saat ini. Sebab, masih banyak orang tua murid yang tak punya biaya untuk sekadar membeli Kuota Internet agar anaknya bisa belajar secara Daring (Online).




Menanggapi hal tersebutlah, pihak Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih mempersilahkan masyarakat untuk memanfaatkan Fasilitas Wifi yang ada di Kantor Kelurahan GIB.

“Kita mengerti, tidak semua orang tua murid mampu walaupun hanya sekedar membeli Kuota Internet untuk memfasilitasi anaknya agar bisa belajar Online. Untuk itu, kita mempersilahkan masyarakat di Kelurahan GIB yang tidak mempunyai Kuota Internet bisa menggunakan Fasilitas Wifi yang terpasang di Kantor Kelurahan,” ucap Lurah GIB, Joko Arif Trianto AMd saat di bincangi awak media, Selasa (04/08/2020).

# Baca Juga :  Peduli Terhadap Tim Satgas Posko Terpadu Gugus Tugas Covid-19, KNPI Prabumulih Berikan Bantuan Masker, Hands Sanitizer dan Sarung Tangan Medis

Menurut pria yang juga gemar memainkan alat musik itu mengatakan, dengan di persilahkannya anak-anak di wilayah kelurahan GIB menggunakan Fasilitas Wifi di kantor Kelurahan untuk belajan Online merupakan salah satu pelayanan dari pihak kelurahan kepada masyarakat.

“Ini adalah Inovasi Kelurahan yang sudah kami lakukan kurang lebih seminggu ini, untuk menindaklanjuti keluhan warga. Karena terkadang saya keliling wilayah kelurahan, ada ibu-ibu yg mengeluh, tak ada kuota sementara anaknya belajar online,” terangnya.




Lebih jauh suami Hana Monika itu menjelaskan, jika ada Anak-anak yang hendak menggunakan fasilitas wifi di Kantor Kelurahan GIB, tentunya akan di arahkan oleh pihak kelurahan untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

“Jadi sebelumnya kita mengarahkan mereka untuk mencuci tangan dengan sabun yang sudah kita siapkan di depan, dan mereka di haruskan memakai masker serta mereka di batasi jumlah dikarenakan untuk menjaga jarak. Hal ini agar kita semua tetap aman dari serangan Covid-19,” tambahnya.

Komentar

BACA JUGA