oleh

Sempat Buang Barang Bukti, Perjalanan Karir Melky Beruk Menjadi ‘Pengusaha’ Sabu Berakhir

monopolisumselnews| Prabumulih – Satu lagi, jajaran Kepolisian Polres Prabumulih berhasil meringkus seorang pria yang di duga bandar Narkotika jenis sabu.

Belakangan diketahui, pria tersebut bernama Melky Guslow alias Melky Beruk (43) yang tercatat sebagai warga Jalan A. Hamid, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih.

# Baca Juga :  Misris, Diduga Jadi Tempat "Prekesew" Tugu Serangan Balas Kota Prabumulih Bertaburan Alat Kotrasepsi Bekas

Ia di ringkus Team Opsnal Macan Putih Polres Prabumulih saat berada di kediamannya sore tadi, Rabu (05/07/2020) sekira pukul 17.00 Wib.




Dari tangan pelaku, pihak kepolisian berhasil menyita barang bukti sebanyak 17 (tujuh belas) Paket Narkoba Jenis Sabu degan berat Bruto 8,77 gram, yang di sembunyikannya di dalam kotak kayu.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya SIk MH melalui Kasat Narkoba Polres Prabumulih AKP Zon Prama SH saat di konfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

# Baca Juga :  DPRD Prabumulih Minta Pemkot Kaji Lebih Dalam Wacana Pelaksanaan New Normal di Prabumulih ?

“Penangkapan tersangka bermula dari anggota Team Opsnal Macan Putih Satnarkoba Polres Prabumulih di Pimpin Kanit Idik 1 SatNarkoba Polres Prabumulih mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di kawasan Jalan A. Hamid sering terjadi Penyalahgunaan Narkotika,” terangnya.




Menindak lanjuti informasi tersebut, lanjut Zon, team Opsnal Macan Putih langsung melakukan penyelidikan di kawasan itu. Dan setelah akurat, team Macan Putih langsung melakukan penggerbekan dirumah tersangka.

“Saat di lakukan pengerbekan, team menemukan 1 ( satu) kotak kayu warna coklat berisikan sabu, yang sempat di lempar tersangka dengan tangan kiri dari lantai 2 rumahnya,” ungkap Zon.

Saat ini, tersangka dan sejumlah barang bukti sudah di amankan di Mapolres Kota Prabumulih untuk di lakukan pendalaman.

“Tersangka masih kita introgasi terkait barang haram tersebut. Dan untuk itu, tersangka bakal di jerat dengan pasal (112 KUHP) tentang Narkotika,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA