oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkot Prabumulih Kembali Semprotkan Disenfektan Secara Masal dan Terus Sosialisasikan Protkes

monopolisumselnews| Prabumulih – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah kota Prabumulih kembali melaksanakan aksi penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh Kelurahan dan Desa yang ada di Kota Prabumulih.

Tidak seperti sebelumnya, dimana para petugas berkumpul dan mulai melakukan penyemprotan dari Rumah Dinas Walikota Prabumulih. Namun kali ini, penyemprotan Disenfektan di mulai dari masing-masing Kelurahan maupun Desa yang dikomandoi oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

“Jadi penyemprotan Disenfektan secara massal kali ini dilaksanakan di 37 Desa maupun Kelurahan yang di bantu oleh OPD masing-masing, contohnya di Kelurahan Gunung Ibul Balar dibantu oleh Dinas Sosial Kota Prabumulih,” ucap Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melalui Kepala Dinas Kominfo kota Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MSi, Kamis (13/08/2020).

Dikatakan Mulyadi, penyemprotan disenfektan kali ini menyasar tempat-tempat umum dan tempat-tempat Khusus yang rawan penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan disenfektan ini diharapkan dapat menekan lajur penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat Kota Prabumulih,” terangnya.

Di tempat lain, Kepala Dinas Sosial Kota Prabumulih, Drs A Heryanto MM yang dalam hal ini sebagai OPD yang mengomandoi penyemprotan Disenfektan di wilayah Kelurahan Gunung Ibul Barat mengatakan bahwa, penyemprotan disenfektan kali ini di sertai dengan sosialisasi kepada warga.

“Tidak hanya melakukan penyemprotan, namun kali ini juga fokus sosialisasi lanjutan kepada masyarakat, agar kiranya setiap masyarat tetap bertanggung jawab dalam melakukan Protokol Kesehatan,” terangnya.

Hary juga mengatakan, dengan adanya penyemprotan ini diharapkan menyadarkan kembali masyarakat tentang pentingnya menjaga Protokol kesehatan, menjaga kebersihan dan berpola hidup sehat.

“Kita semua tau saat ini kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan mulai menurun, padahal ancaman dari virus Covid-19 masih berlangsung. Dengan adanya penyemprotan dan sosialisasi ini mudah-mudahan dapat kembali menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan, agar pandemi ini bisa terputus,” pungkasnya.

# Baca Juga :  Ini kronologis lengkap awal mula terjadi pembunuhan kepada mayat di desa payuputat

Komentar

BACA JUGA