oleh

Tidak Pakai Masker Bakal di Denda, Kelurahan GIB Terus Lakukan Sosialisasi dan Pasang Sepanduk di Sejumlah Titik

monopolisumselnews| Prabumulih – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan maupun Pemerintah Kota Prabumulih dalam waktu dekat ini bakal mengeluarkan surat edaran terkait denda bagi warga yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan. Pasalnya, sejak ada pelonggaran – pelonggaran, kesadaran warga menggunakan masker mulai berkurang.

Selain itu, penerapan denda tersebut juga merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Serta menyadarkan warga, betapa pentingnya menggunakan masker.

Menindak lanjuti kabar tersebut, pihak Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) terus perupaya melakukan Sosialisasi secara Patroli Dialogis kepada warganya, untuk terus mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

# Baca Juga :  Alhamdulilah, Satu Lagi Pasien Covid-19 di Kota Prabumulih Sembuh, Total Menjadi 7 Orang

Tidak cuma itu, pihak Kelurahan GIB juga memasang sejumlah sepanduk di beberapa titik strategis, agar sosialisasi tersebut lebih berjalan optimal.

“Kami terus berupaya memberikan penekanan kepada warga di sini untuk selalau mentaati protokol kesehatan, serta terus melakukan sosialisasi agar warga kami tetap terhindar dari Covid-19 dan juga terhindar dari denda,” ucap Lurah Gunung Ibul Barat, Joko Arif Trianto AMd kepada media ini, Jumat (14/08/2020).

# Baca Juga :  Melalui CSR PT Pertamaina Limau Field, Resmikan Pertaganik di desa Karya Mulya

Untuk memaksimalkan sosialisasi tersebut lanjut Arif, pihaknya memasang Spanduk himbauan tersebut di simpang Jalan Flores, Jalan masuk Taman Murni, Perlintasan Kereta Api, Jalan pakjo, Jalan Angkatan 45, Jalan Aru, serta di Kawasan Hatinya PKK.

“Mudah-mudahan upaya ini meningkatkan kembali kesadaran masyarakat, baik itu menggunakan masker maupun pola hidup bersih dan sehat, serta yang paling penting terhindar dari virus Covid-19,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA