oleh

Tawarkan Jasa Pengawalan Namun Ditolak, Pelaku Pungli di Jalan Lingkar Pecahkan Kaca Spion Mobil Korban

monopolisumselnews| Prabumulih – Kepolisian Sektor Prabumulih Timur mengamankan seorang pria pelaku pungli yang kerap beraksi di kawasan Jalan Lingkar Timur, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Diketahui, pria tersebut bernama Junaidi (36) yang merupakan warga Jalan Mayor Iskandar, Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih.

Tidak tanggung-tanggung, pria bertato itu mematok harga Rp50 ribu sekali pungut kepada setiap sopir angkutan yang hendak lewat di jalan tersebut.




Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MSi mengatakan, di tangkapnya pelaku merupakan laporan dari seorang sopir yang bernama Ahmad Fadil (42) warga Dusun I Desa Belimbing Jaya, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim ke Polres Prabumulih.

Korban melaporkan bahwa pelaku telah melakukan pemerasan dan perusakan terhadap salah satu Sepion mobil yang dikendarainya.

Menurut informasi dari pihak kepolisian yang di dapatkan dari pengakuan korban, bahwa pada saat itu Kamis (13/08/2020) sekira jam 01.00 WIB korban melintasi TKP, tiba -tiba di datangi oleh dua orang pelaku yang menawarkan jasa pengawalan.

Merasa tidak perlu, lalu korban menjawab ‘saya tidak mau di kawal’.

Setelah itu, pelaku berkata kalau tidak mau di kawal, korban harus memberikan uang rokok sebesar Rp.50.000 kepada pelaku.

Namun korban berkata ‘Kalau Nak Duit Rp.5000 Ado, tapi kalu nak 50.000 kak katek’. Setelah itu terjadilah cekcok mulut antara pelaku dan korban.




“Sempat cekcok mulut, namun korban langsung melanjutkan perjalanan. Selang berapa saat, pelaku tiba -tiba menyalip mobil korban dengan menggunakan sepeda motor dari arah kanan, kemudian pelaku memukul sepion mobil korban sebelah kanan dengan menggunakan kayu,” terang kapolsek, Sabtu (16/08/2020).

# Baca Juga :  Rampas Handphon dan Aniaya Korban, Preman Bertato masuk Penjara

Setelah mendapatkan laporan dari Korban lanjut Herman, Team Opsnal Polsek Prabumulih Timur yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Freddy langsung melakukan penyidikan dan berhasil mengamankan pelaku di wilayah Jalan Mayor Iskandar, Kelurahan Mangga Besar, pada Jumat (14/08/2020) sekira jam 21.00 Wib.

“Pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor jenisHonda Vario serta Kayu Bulat yang di gunakan pelaku sudah di amankan di Polsek Prabumulih timur untuk ditindak lanjuti. Dan pelaku bakal kita jerat dengan pasal 368 & 406 KUHP tentang pemerasan dengan kekerasan dan pengrusakan,” jelasnya.

Komentar

BACA JUGA