oleh

Hari Kemerdekaan, 262 Warga Binaan Dapat Remisi, Satu Dinyatakan Bebas

monopolisumselnews| Prabumulih – 262 Narapidana atau warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kota Prabumulih mendapatkan remisi di perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia (RI).

Pemberian remisi tersebut diserahkan oleh pihak Rutan secara simbolis kepada Walikota Prabumulih Ir Rodho Yahya MM yang di wakili oleh Setda Kota Prabumulih, Elman ST di Aula Gedung Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih, Senin (17/08/2020).

Dari 262 Warga Binaan yang mendapatkan remisi, ada 1 orang yang dinyatakan bebas.

# Baca Juga :  Empat Pegawai Rutan Prabumulih Masuki Masa Purna Bakti, Ini Pesan Kakanwil Sumsel ?

Kepala Rutan Prabumulih Reza Mediansyah Purnama Amd IP SH mengatakan, warga Binaan yang mendapat remisi telah memenuhi syarat Administrasi dan Subtantif.

“Ada 262 Warga Binaan yang mendapatkan Remisi pada perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia kali ini. Satu di antaranya dinyatakan bebas,” ungkap Reza kepada awak media.

Ia menjelaskan syarat pemberian remisi untuk narapidana umum telah menjalani pidana 6 bulan dan berkelakuan baik selama menjalani proses pembinaan di Rutan.

Mereka juga tidak melakukan perbuatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban di lapas.

# Baca Juga :  Mengenal Tradisi Sedekah Dusun Desa Pangkul, dari Makanan Khas Sampai Sejarah Singkat Terbentuknya Desa

“Setelah memenuhi syarat tersebut barulah kita ajukan,” kata dia.

Reza juga menjelaskan, remisi yang diberikan kepada para warga binaan dengan jumlah beragam, dari mulai satu bulan hingga dua bulan.

“Kita berharap pemberian remisi dapat memotivasi warga binaan yang dinyatakan bersalah bisa instrospeksi diri dan bisa mengubah sikap. Sehingga ketika keluar dari sini, mereka bisa melakukan hal-hal yang positif,” tuturnya.

Komentar

BACA JUGA