oleh

Kelurahan GIB Wakili Kota Prabumulih di Ajang Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumsel

monopolisumselnews| Prabumulih – Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) resmi mewakili Kota Prabumulih dalam lomba Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (Hatinya PKK) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan 2020.

Lomba ini diikuti oleh 17 Kabupaten dan Kota yang ada di seluruh Sumatera Selatan, namun hanya ada 4 Kabupaten dan Kota yang masuk dalam Nominasi. Salah satunya termasuk Kota Prabumulih.

Hal ini diketahui saat Team Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan melakukan penilaian di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) tepatnya di kawasan KWT Swadaya dan Marwa RW 04 Kelurahan setempat.

Menurut pantauan di lapangan, Kawasan ini memiki lingkungan pemukiman yang asri. Dimana setiap pekarangan rumah di wilayah tersebut tertata rapi dan ditanami tanaman Toga, sayur-mayur serta aneka tanaman hias.

Ketua pokja 3 PKK Provinsi Sumsel, Ibu Sinta Irasnawati mengatakan, bahwa penilaian lomba Hatinya PKK meliputi aspek pemanfaatan halaman, atau pemanfaatan perkarangan rumah di wilayah itu.

“Penampilan Fisik perkarangan rumah yang kita nilai, dari mulai kebersihan kerapian dan lain sebagainya. Kebetulan kota Prabumulih ada program unggulannya sesuai arahan dari Walikota Prabumulih, bahwa setiap perkarangan rumah di pagar dengan tanaman hidup berupa Daun Katu yang kaya manfaat,”

“Jadi di sini daun katu di olah menjadi Teh Katu yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan menyusui, sehingga terhindar dari penyakit Materna dan Stanting, makanya kita terus mendorong itu,” katanya, Senin (24/08/2020).

Dikesempatan itu juga sinta menilai, bahwa wilayah Kelurahan GIB memiliki keunggulan namun juga ada kekurangan.

“Kekurangan dan kelebihannya nanti kita umumkan pada saat selesai mengikuti lomba, tapi yang jelas di wilayah ini menyimpan banyak potensi yang dapat dikembangkan, dan ini bisa diperbaiki seiring berjalannya waktu,” imbuhnya.

# Baca Juga :  Kembali Hajar Corona Virus, Polres Prabumulih Gelar Kampanye Protkes dan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Prabumulih Suryanti Ngesti Rahayu melalu ketua TP PKK Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Hana Monica mengucapkan banyak terimakasih kepada warga yang terlibat dalam ajang ini.

“Mudah mudahan, hasil kerja keras kita dan kekompakan kita mendapatkan hasil yang maksimal. Kalah atau menang itu hal yang biasa, namun yang jelas kita sudah bangga bisa ikut lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi mewakili Kota Prabumulih. Semoga kedepannya masyarakat maupun para kader PKK Kelurahan GIB tetap kompak dan solid,” ucapnya.

Komentar

BACA JUGA