oleh

Seorang Ibu di Prabumulih Lapor Polisi, Bangun Tidur Dapati “Burung” Suami Hilang, Ini Pelakunya

monopolisumselnews| Prabumulih – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) inisial Ff (47) warga Gang Karya Abadi, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih mendadak panik saat mengetahui Burung Suaminya hilang dicuri orang tak di kenal.

Menurut informasi dari pihak kepolian yang di dapatkan dari laporan korban, bahwa peristiwa tersebut bermula pada saat korban bangun tidur pada Kamis pagi (20/08/2020) sekira jam 06.00 Wib, dan melihat sangkar burung milik suaminya terjatuh, sedangkan burung jenis Kacer yang berada di dalam sangkar tersebut sudah tidak ada lagi.

Merasa dirinya menjadi korban pencurian, lalu korban melaporkan hal tersebut ke Polres Prabumulih dengan nomor LP/B/163/VIII/2020/SUMSEL/RES PBM tanggal 23 Agustus 2020.

# Baca Juga :  Ngakunya Bisa Masukkan Korban Menjadi PNS, Bapak Lanjut Usia ini Tipu Korban Hingga Ratusan Juta Rupiah
# Baca Juga :  Pelaku Pencurian Rumah Mewah di Prabumulih Berhasil di Ringkus, 2 Pelaku Di Pelor, Dalam Aksinya Pelaku Kantongi Senpira

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH mengatakan, setelah mendapatkan laporan tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan penyidikan dan berhasil mengantongi identitas pelaku.

Belakangan diketahui, pelaku tersebut bernama Harianto (27) yang merupakan warga Jalan Mangga Baru, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara.

“Setelah dilakukan penyelidikan dan mendapatkan identitas pelaku, tadi Team Gurita Polres Prabumulih menjemput pelaku di kediamannya tanpa ada perlawanan,” jelas Abdul Rahwan kepada awak media, Senin (24/08/2020).

Dikatakan Abdul Rahman, akibat dari perbuatan pelaku mencuri Burung Jenis Kacer tersebut, korban mengalami kerugian materil kurang lebih sebesar Rp.3.000.000.

“Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah di amankan di Polres Prabumulih untuk di tinsak lanjuti dan pelaku sendiri bakal kita ancam dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian,” bebernya.

Komentar

BACA JUGA