oleh

DPRD Provinsi Sumsel Optimis Bank Sumsel Go Internasional

monopolisumselnews| Prabumulih – Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Selatan lakukan Resume Kunjungan Kerja ke seluruh Bank Sumsel Babel yang ada di daerah-daerah, giat tersebut bermaksud untuk monitoring rencana dan realisasi penyaluran dana Kredit Usaha Rakyat (kur) terutama di massa mewabahnya pandemik Covid-19.

Rabu, 26 Agustus 2020, Bank Sumsel Babel cabang kota Prabumulih menjadi salah satu daerah yang termasuk kedalam agenda kunjungan kerja Dewan tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumsel M Yansuri S. IP, mengatakan bahwa, Bank kebanggaan wong kito saat ini sedang menunggu proses untuk naek level menjadi Bank Internasional.

“Bank Sumsel sedang menunggu keluarnya Buku 3, salah satu persyaratan agar BSB dapat Go-International dan buka cabang di luar negeri tidak hanya di Indonesia. Semua itu harus ada tambahan dana, makanya kita lihat kedaerah daerah bagaimana pelayanan publik untuk program KUR kalau sudah memadai kita tambahi permodalannya,”jelasnya kepada wartawan.

Yansuri juga mengapresiasi BSB cabang Prabumulih karena mendapat predikat ke 1 (satu) terbaik se Sumsel dan Babel dalam hal pelayanan publik di bidang meningkatkan perekonomian.

“kita lihat, saat ini dampak dari pandemi Covid-19 sektor perekonomian menjadi anjlok, sedangkan di kota Prabumulih normal dan bisa mencapai target,”terangnya.

Ditempat yang sama kepala cabang Bank Sumsel Babel kota Prabumulih Tian K Yamin mengatakan, “Bahwa semester 1 tahun 2020 Bank Sumsel Babel sudah merealisasikan dana KUR lebih kurang 109%. Sekitar Rp 8,6 Milyar dari target yang di tetapkan sebesar Rp 7,9 Milyar,”pungkasnya.

# Baca Juga :  Sekda Prabumulih Berikan Hadiah Pemenang Lomba Taman Herbal Jahe Merah Bejo dan Panen Raya Jahe Merah di Kelurahan GIB

Komentar

BACA JUGA