oleh

Wacana Pemkot Prabumulih Mempersilahkan Sekolah Tatap Muka Senin Besok Dibatalkan, Ada Apa ?

monopolisumselnews| Prabumulih – Wacana Pemerintah Kota Prabumulih untuk mengakhiri sistem sekolah pembelajaran dalam jaringan (Daring) dan kembali memulai sekolah tatap muka di tingkat SMP hingga SMA/SMK sederajat pada senin besok akhirnya ditunda atau dijadwalkan ulang.

Hal ini diketahui setelah pihak Pemerintah Kota Prabumulih berkoordinasi dengan DPRD dan Instansi terkait lainnya, dimana lembaga legislatif ternyata belum berkenan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di SMP hingga SMA/SMK sederajat.

Pihak DPRD Kota Prabumulih menilai, jika sekolah tatap muka di lakukan saat ini, dikhawatirkan akan menambah cluster baru dan menambah jumlah kasus Covid-19 di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan bahwa, keinginan Pemerintah Kota Prabumulih mempersilahkan SMP hingga SMA/SMK menggelar pembelajaran tatap muka pada Senin ini, namun dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Namun sayangnya waktu kita berkonsultasi kepada pihak DPRD, mereka belum berkenan, padahal sarana dan prasarana di setiap sekolah sudah kita siapkan, seperti tempat cuci tangan, meja dan kursinya diatur jarak, siswa sekolah dibatasi, tenaga medis juga telah kita siapkan untuk mengawasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka,” ungkap Rodho saat dibincangi awak media.

Ia juga menyebutkan bahwa, SMP memang menjadi kewenangan Disdik Kabupaten/Kota menentukan pembelajaran tatap muka di tengah pandemik ini dengan sarana prasarananya.

“Tapi SMA/SMK memang kewenangan provinsi, tetapi Gubernur telah memberikan kewenangan kepada Kepala Daerah untuk menentukan pembelajaran tatap muka di tengah kondisi ini,” benernya.

# Baca Juga :  4 Anak Dikhitankan Secara Gratis di Kelurahan GIB, Walikota Prabumulih Terjun Langsung Semangati dan Memberikan Hadiah

Komentar

BACA JUGA