oleh

Walikota Prabumulih Minta 25 Kelurahan Patuhi Juklak dan Juknis Dana Kelurahan

monopolisumselnews| Prabumulih – Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mewanti-wanti kepada setiap Kelurahan yang ada di Kota Prabumulih agar pengelolaan dana Kelurahan berjalan maksimal dan penuh pertanggung jawaban, serta diharapkan dana tersebut dapat digunakan dengan benar, untuk membantu percepatan pembangunan Infrastruktur di setiap Kelurahan.

Hal tersebut katakan oleh Ridho Yahya setelah menghadiri acara penandatanganan MoU kerjasama antara Pemkot Prabumulih melalui Bagian Tata Pemerintahan dengan Kejari Prabumulih terkait pengawasan dan pengamanan Dana Kelurahan, di ruang rapat lantai 1, gedung Pemerintah Kota Prabumulih, Selasa (01/09/2020).

Ia menyebutkan, setiap kelurahan nantinya akan mendapatkan pelatihan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) pengelolaan Dana Kelurahan dari pihak kejari Kota Prabumulih.

# Baca Juga :  Terkait Banyak Ditemukan Alat Konrasepsi Bekas, Berikut Ungkapan Ridho Yahya dan Sejarah Singkat Tugu Serangan Balas Kota Prabumulih
# Baca Juga :  Realisasi pencairan dana kelurahan tahap pertama sebesar Rp 176 juta, Kelurahan Gunung Ibul Bakal Bangun Drainase sepanjang 500 M

“Saat ini memang dana tersebut belum turun, namun setiap Kelurahan wajib tau Juklak dan Juknis dana itu, agar kedepannya tidak ada lagi kesalahan,” bebernya.

Walikota dua Priode itu juga menghimbau kepada setiap pihak kelurahan agar mengedepankan prinsip kehati-hatian serta transparan dan terbuka.

“Jangan sampai pengelolaannya dapat menimbulkan kerugian negara, serta merugikan diri sendiri dan keluarga. Makanya patuhi rambu-rambu pengelolaan dana kelurahan. Sudah kita ingatkan, setidaknya jika dipatuhi bisa menghindari kerugian negara dan mengeliminirnya,” jelas Ridho.

Komentar

BACA JUGA