oleh

11.750 Masker di Sebar, Polres Prabumulih Serta Forkompinda Ajak Masyarakat Budayakan Pakai Masker

monopolisumselnews| Prabumulih – Dalam memaksimalkan penangulangan penyebaran virus Covid-19, Polres Kota Prabumulih yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Prabumulih serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) kembali kampanyekan Patuh Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

Giat yang terpusat di Pasar Tradisional Modern (PTM) Kota Prabumulih tersebut di harapkan dapat kembali menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Prabumulih.

Tidak hanya itu, giat yang menyasar pedagang dan pembeli itu di tandai dengan pembagian masker sebanyak 11.750 pcs.

# Baca Juga :  Langkah Awal Dongkrak Ekonomi Warga, Pemdes Karangan Adakan Pelatihan Pembuatan Tempe

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya SIk MH mengatakan, kegiatan Deklarasi kampanye penggunaan masker ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menjadikan pakai masker menjadi budaya.

“Jadi jika memakai masker menjadi budaya, otomatis di setiap aktifitas kita akan terus memakai masker, dan ini efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya saat dibincangi awak media setelah kegiatan, Kamis (10/09/2020).

Sementara itu, wakil walikota Prabumulih Adriansyah Fikri SH berharap, deklarasi tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta diharapkan juga masyarakat membudayakan itu.

“Sebelumnya kami sangat apresiasi kepada TNI-Polri dan Forkompinda yang terus berupaya mengkampanyekan Protokol kesehatan kepada masyarakat. Dan kegiatan hari Ini juga adalah salah satu upaya kita untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Prabumulih, dan juga kiranya semua masyarakat dapat membudayakan atau sadar akan pentingnya protokol kesehatan,” ucapnya.

Wakil walikota dua priode itu juga menyebutkan, bahwa saat ini pemerintah kota sedang menyiapkan Peraturan Walikota (Perwako) dan sedang menunggu Pergub tentang sanksi sosial bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Alhamdulilah hampir 80% masyarakat di Kota Prabumulih sudah sadar dengan menggunakan masker, mudah-mudahan usaha ini dapat terus menekan penyebaran Covid-19,” bebernya.

Komentar

BACA JUGA