oleh

Sikat Barang Elektronik Dalam Cafe, Kawanan “Maling” Diringkus

monopolisumselnews| Prabumulih – Kepolisian Sektor Prabumulih Barat, Kota Prabumulih berhasil mengamankan dua tersangka pencurian barang Elektronik di Cafe Liak yang berlokasi di Simpang Penimur Rt 006 Rw 005, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat.

Belakangan diketahu, Kedua tersangka tersebut bernama Ari Septiano (26) dan Samsul Arif (39) yang juga merupakan warga Simpang Penimur.

Informasi berhasil dihimpun, penangkapan terhadap tersangka bermula dari laporan Nurmala (32) Pemilik Cafe Liak ke Polsek Prabumulih Barat dengan nomor LP/B/171/IX/2020/Sek Pbm Barat tanggal 05 September 2020.

Dalam laporannya, Nurmala mengaku barang elektronik berupa 1 buah TV merk LG 21 inch, 2 buah Amplier, 1 buah stavolt di dalam cafe miliknya telah hilang dicuri.

# Baca Juga :  SMSI Bersinergi Kawal Program Pemerintah Kota Prabumulih
# Baca Juga :  Kolaborasi CSR dan Zakat, PT Pertamina Field Limau kembali wujudkan Bedah Rumah

Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Murshal Mahdi yang didampingi Kanit Reskrim Ipda Darmawan SH mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari korban, anggotanya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan kedua tersangka di kediamanya masing-masing.

“Setelah berhasil mengamkan para tersangka, anggota juga berhasil mengamankan barang bukti yang di simpan oleh tersangka di Parit seberang jalan pintu keluar Eks lokalisasi Simpang Penimur,” terangnya kepada awak media, Minggu (13/09/2020).

Saat ini lanjut Murshal, kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Prabumulih Barat untuk ditindak lanjuti.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para tersangka kita bidik dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian,” bebernya.

Komentar

BACA JUGA