oleh

Dana Kelurahan Mulai Terealisasi, Masyarakat GIB Ucapkan Terimakasih Kepada Walikota dan Pihak Kelurahan

monopolisumselnews| Prabumulih – Masyarakat di Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih tepatnya di Jalan Merpati RT 01/RW 03 merasa sangat senang dan gembira.

Bagaimana tidak, setelah sekian lama diharapkan, pembanguna infrastuktur jalan betonisasi di lingkungan tempat tinggal mereka akhirnya terealisasi.

Seperti halnya yang di ungkapkan ibu Anila Fitriani, salah satu warga setempat yang sangat berterimakasih kepada pihak-pihak terkait karena telah merealisasikan pembangunan jalan di wilayah mereka.

“Alhamdulilah jalan kami sudah di bangun, melewati jalan inilah kami sehari-hari beraktifitas, yang tadinya sering becek dan hancur pada saat musim hujan, sekarang sudah tidak lagi,”

“Yang jelas kami selaku warga di sini mengucapkan banyak terimaksih kepada Walikota Prabumulih Ridho Yahya dan juga pihak Kelurahan terutama pak lurah Arif yang sudah memperhatikan pembangunan di sini,” terangnya saat dibincangi awak media, Jumat sore (18/09/2020).

Foto : sebelum dan sesudah pembangunan Jalan Merpati, RT 01/RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Joko Arif Trianto AMd saat di konfirmasi mengatakan bahwa, pembangunan Betonisasi Jalan tersebut menggunakan Anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) Kelurahan.

“Itu dibangun pakai dana DAU atau Dana Kelurahan , yang dimana dana tersebut baru saja digelontorkan kepada seluruh Kelurahan yang ada di kota Prabumulih,”

“Dana tersebut diperuntukan untuk membangun fasilitas umum yang ada di tiap-tiap Kelurahan, dan yang di prioritaskan pembangun seperti Jalan dan Drainase pada priode tahun 2020 ini,” ucap Arif.

Arif menjelaskan untuk pembangun di Kelurahan GIB, tahap 1 ini difokuskan untuk pembangun jalan Merpati yang berada di RT 01/RW 03 dengan panjang 223 M dan lebar 4 M, yang selesai dalam waktu 8 hari dengan total biaya Rp 150.337.983 dan belum termasuk pajak.

# Baca Juga :  Gotong Royong serta serahkan bantuan Bagi masyarakat miskin, Kelurahan Gunung Ibul Barat patut di jadikan Contoh

“Seluruh Dana Kelurahan yang bakal kita terima sebesar Rp 350 juta, dan di tahap 1 ini baru di cairkan Rp 175 juta. Dana yang sudah di pakai untuk pembangunan jalan tersebut mencapai kurang lebih Rp 150 juta,” bebernya seraya mengatakan bahwa Kegiatan dan teknis pelaksanaan juga dilakukan dengan cara swakelola atau pemerdayaan masyarakat setempat.

Suami Hana Monica itu berharap, dengan adanya Dana DAU atau Dana Kelurahan itu dapat membantu memaksimalkan pembangun daerah, terutama pembangunan di wilayah Kelurahan.

“Saya berterimakasih atas kekompakan warga, dan juga berterimakasih kepada warga yang mewakafkan tanahnya untuk dijadikan jalan. Semoga kelak lebih banyak lagi pembangunan di disini, mudah-mudahan pembangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di sini,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA